TINDAK TUTUR DIREKTIF DALAM KOMENTAR NETIZEN UNGGAHAN VLOG “CHATEEZ NYASAR KE RUMAH RICIS” DI AKUN YOU TUBE RIA RICIS (KAJIAN PRAGMATIK).

Detail Cantuman

Skripsi

TINDAK TUTUR DIREKTIF DALAM KOMENTAR NETIZEN UNGGAHAN VLOG “CHATEEZ NYASAR KE RUMAH RICIS” DI AKUN YOU TUBE RIA RICIS (KAJIAN PRAGMATIK).

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk tindak tutur direktif dalam komentarnetizen unggahan vlog “Chateez nyasar ke rumah Ricis” di akun youtube Ria Ricis (kajian pragmatik). Data yang diambil dari komentar-komentar netizen yang ada di akun youtube RiaRicis adalah data pada bulan febuari tahun 2023. Metode penlitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Langkah-langkah yang digunakan dalam penelitian ini yaitu denganmengambil data, kemudian memilah berdasarkan kategori tindak tutur direktif. Selanjutnya peneliti mengambil kesimpulan dari hasil kesimpulan tersebut. Berdasarkan penelitian yangdilakukan, ditemukan 30 bentuk tindak tutur direktif yang terdapat pada akun youtube Ria Ricisyang meliputi: ungkapan memberi nasehat, memberi saran, memohon, menyampaikan pesan danungkapan menuntut.

Kata kunci: ungkapan memberi nasehat, memberi saran, memohon, menyampaikan pesan dan
ungkapan menuntut


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Renata Veranita Ndau - Personal Name
Student ID
2001010001
Dosen Pembimbing
ALEX DJAWA - 196108051993031001 - Dosen Pembimbing 1
SEMUEL HAJAI NITBANI - 196105021989031002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Labu Djuli - 196207031990031002 - Ketua Penguji
Alex Djawa - 196108051993031001 - Penguji 1
Semuel Hajai Nitbani - 196105021989031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
88201
Edisi
Published
Departement
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Jakarta.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
882.01 Nda T
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA