Skripsi
Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Reo Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Reo Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai. Penelitian ini mengunakan teori kualitas pelayanan menurut Parasuraman yang memiliki lima dimensi yaitu Tangibles, Reliability, Responsiviness, Assurance dan Emphaty. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan berjumlah 18 orang. Teknik Pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menujukan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Reo Kecamatan Reo Kabupaten Manggarai. Pada dimensi Tangibles menunjukan bahwa belum Efektif karena kursi yang disediakan di ruang tunggu belum maksimal. Pada dimensi Reliabillity tidak adanya gambar alur pelayanan berupa diagram cap yang ditempelkan di ruang pelayanan. Pada dimensi Responsiveness belum bisa memberikan jaminan tepat waktu kepada pasien. Pada dimensi Assurance petugas belum terlalu ramah kepada pasien.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Puskesmas
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
JUSTIAN GERALD SAMUEL - Personal Name
|
Student ID |
1903010179
|
Dosen Pembimbing |
JACOB WADU - 196305301988031002 - Dosen Pembimbing 1
ADRIANA RODINA FALLO - 197403062009122001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Jacob Wadu - 196305301988031002 - Ketua Penguji
Adriana Rodina Fallo - 197403062009122001 - Penguji 1 JENI J. TERIK - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Negara
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.01 SAM K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |