Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Reo Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai

Detail Cantuman

Skripsi

Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Reo Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Reo Kecamatan Reok Kabupaten Manggarai. Penelitian ini mengunakan teori kualitas pelayanan menurut Parasuraman yang memiliki lima dimensi yaitu Tangibles, Reliability, Responsiviness, Assurance dan Emphaty. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Informan berjumlah 18 orang. Teknik Pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menujukan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Reo Kecamatan Reo Kabupaten Manggarai. Pada dimensi Tangibles menunjukan bahwa belum Efektif karena kursi yang disediakan di ruang tunggu belum maksimal. Pada dimensi Reliabillity tidak adanya gambar alur pelayanan berupa diagram cap yang ditempelkan di ruang pelayanan. Pada dimensi Responsiveness belum bisa memberikan jaminan tepat waktu kepada pasien. Pada dimensi Assurance petugas belum terlalu ramah kepada pasien.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Puskesmas


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
JUSTIAN GERALD SAMUEL - Personal Name
Student ID
1903010179
Dosen Pembimbing
JACOB WADU - 196305301988031002 - Dosen Pembimbing 1
ADRIANA RODINA FALLO - 197403062009122001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Jacob Wadu - 196305301988031002 - Ketua Penguji
Adriana Rodina Fallo - 197403062009122001 - Penguji 1
JENI J. TERIK - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 SAM K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA