Skripsi
Pengaruh Media Pembelajaran Lectora Inspire Pada Materi Struktur Atom Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X IPA di SMAN 6 Kupang
XMLPenelitian inibertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Lectora Inspire pada materi Perkembangan Struktur Atom terhadap motivasi dan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu tipe nonequivalent control grup desain. Sampel dipilih menggunakan teknik simple random sampling, dan dipilih dua kelas sampel yaitu kelas X I (kelas eksperimen) dan kelas X G (kelas kontrol). Metode pengumpulan data yaitu melalui angket dan tes. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji-t dengan program SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan rata-rata motivasi dan hasi belajar peserta didik yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Rata-rata motivasi belajar peserta didik pada kelas eksperimen yaitu 84,467 dan kelas kontrol yaitu 78,650 sedangkan rata-rata hasil belajar peserta didik pada kelas eksperimen yaitu 85,56 dan kelas kontrol yaitu 72,5. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran lectora inspire berpengaruh terhadap motivasi belajar dan hasil belajar peserta didik kelas X IPA SMAN 6 Kupang
Kata kunci: Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Lectora Inspire, Problem Based Learning
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
DEFRIN DAVIDSON BAYO - Personal Name
|
Student ID |
2001060031
|
Dosen Pembimbing |
HERU CHRISTIANTO - 199212132019031011 - Dosen Pembimbing 1
LOLITA AGUSTA MAGDALENA PARERA - 198008092014042001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Arvinda C. Lalang - 199207232019032023 - Ketua Penguji
Lolita Agusta Magdalena Parera - 198008092014042001 - Penguji 1 Heru Christianto - 19921213 201903 1 011 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
84204
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.04 BAY P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |