PERAN KELUAGRA DALAM PEMBIASAAN SIKAP DAN PERILAKU DISIPLIN REMAJA DI DESA SERUBEBA KECAMATAN ROTE TIMUR KABUPATEN ROTE NDAO

Detail Cantuman

Skripsi

PERAN KELUAGRA DALAM PEMBIASAAN SIKAP DAN PERILAKU DISIPLIN REMAJA DI DESA SERUBEBA KECAMATAN ROTE TIMUR KABUPATEN ROTE NDAO

XML

Rumusan masalah Bagaimana Peran Ayah dan Ibu dalam Pembiasaan Sikap dan Perilaku Disisplin Remaja di Desa Serubeba Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao.Tujuan untuk mendeskripsikan Peran Ayah dan Ibu dalam Pembiasaan Sikap dan Perilaku Disisplin Remaja di Desa Serubeba Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data yang dikumpulkan baik data primer dan data sekunder yang diperoleh dilapangan dianalisi dengan cara merangkum hal-hal pokok, menyajikan data kedalam bentuk kalimat yang mudah dipahami, dan menarik kesimpulan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah ayah dan ibu (orang tua) dan remaja.
Hasil penelitian ini menunjukan Peran Ayah dan Ibu dalam Pembiasaan Sikap dan Perilaku Remja di Desa Serubeba adalah dengan mendidik, membina, mengarahkan, mengasuh, menanamkan karakter yang baik, pemberi teladan, melatih kemandirian, dan membangun komunikasi yang dengan cara memberikan contoh, teladan, dan menjdi teman atau sahabat bagi remaja agar remaja terbiasa untuk disiplin.
Kata Kunci: Peran Ayah dan Ibu, Sikap, Perilaku, Disiplin


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
TITA ARLINEX HAON - Personal Name
Student ID
2001070085
Dosen Pembimbing
Fredik Lambertus Kollo, S.Pd., M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Dorkas Y. A. Kale, S.Pd., M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
87205
Edisi
Published
Departement
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.05 Hao. P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA