Skripsi
Analisis Tingkat Kepuasan Masyarakat Dalam Pelayanan Administrasi Pembuatan Kartu Keluarga Pada Kantor Kelurahan Kelapa Lima
XML
Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi dan menganalisis seberapa besar tingkat
kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan Kantor Kelurahan Kelapa
Lima. Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan
Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2014 Tentang Pedoman
Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik adalah data
dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil
pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam
memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik dengan
membandingkan antara harapan dan kebutuhannya. Survei IKM bertujuan untuk
mengetahui tingkat kinerja unit pelayanan secara berkala sebagai bahan untuk
menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik selanjutnya.
Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan
Statisktik Deskriptif. Pendekatan Statistik Deskriptif adalah pendekatan yang berfungsi
untuk mendeskripsikan atau memberi gambaran terhadap objek yang diteliti melalui
data sampel atau populasi (Sugiyono : 2007). Berdasarkan hasil dari Nilai rata-rata
Indeks Kepuasan Masyarakat pada pelayanan pembuatan kartu keluarga yang diberikan
oleh Kantor Kelurahan Kelapa Lima berdasarkan jumlah perolehan kuesioner yang di
dapat adalah sebesar: 3.0445, yang selanjutnya dihitung nilai IKM unit pelayanan
setelah dikonversi yaitu: Nilai Interval IKM Unit Pelayanan x Nilai Dasar 25 3.0445 x
25 76,11. Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan sudah berjalan baik
dengan nilai interval 3.04 dan nilai konversi IKM 76,11 mutu pelayanan B (baik).
Kata kunci : Pelayanan Administrasi, Kartu Keluarga, Indeks Kepuasan Masyarakat
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Rohmana Novita Sari - Personal Name
|
Student ID |
1903010035
|
Dosen Pembimbing |
Melkisedek N.B.C Neolaka - 196305191989011001 - Dosen Pembimbing 1
ADRIANA RODINA FALLO - 197403062009122001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Melkisedek N B C Neolaka - 196205191989011001 - Ketua Penguji
Adriana Rodina Fallo - 197403062009122001 - Penguji 1 Primus Lake - 195908281987021002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Administrasi Negara
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.01 Sar A
|
Copyright |
individu penulis
|
Doi |