IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BEST PRACTICE TENTANG KEMAMPUAN DALAM MENYERAP KARAKTER DISIPLIN DAN KERJA KERAS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 ATAMBUA

Detail Cantuman

Skripsi

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BEST PRACTICE TENTANG KEMAMPUAN DALAM MENYERAP KARAKTER DISIPLIN DAN KERJA KERAS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 ATAMBUA

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Implementasi Best Practice dalam pembentukan Karakter Disiplin dan Kerja Keras Pada Siswa Kelas VII dalam pembelajaran dan untuk mendeskripsikan siswa terhadap best practice karakter disiplin dan karakter kerja keras siswa serta tingkat disiplin dan kerja siswa kelas VII di kelas.
Jenis Penelitian ini adalah penelitian ex post facto dengan menggunakan deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Subjek dalam Penelitian ini adalah murid kelas VII SMP Negeri 2 Atambua, serta Guru dan kepala sekolah SMP Negeri 2 Atambua. Teknik pengumpulan data memberikan wawancara, angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Implementasi pembelajaran best practice tentang kemampuan dalam menyerap karakter disipin dan kerja keras siswa diterapkan. 1. Implementasi pembelajaran best practice dalam hal pembentukan karakter disiplin dan karakter kerja keras sudah dilakukan dan terintegrasi di dalam matapelajaran Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan yang mana dilakukan melalui tiga tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. 2. Wujud best practice karakter disiplin dan kerja keras telah dijalankan sesuai denga indicator kedua karakter tesebut. 3 Tingkat disiplin dan kerja keras siswa menunjukan bahwa perhitungan dengan menggunakan rumus korelasi product moment diperoleh nilai r_hitung lebih besar dari r_tabel atau digambarkan (0,999 > 0,444) dengan taraf signifikan 0,05. Bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. Dengan kata lain semakin tinggi penerapan best practice karakter disiplin dan kerja keras dalam proses pembelajaran maka semakin baik pula nilai karakter disiplin dan kerja keras yang dimiliki murid.
Kata Kunci: Implementasi, best practice, Disiplin, Kerja Keras.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
NOVIANA MAU - Personal Name
Student ID
2001070071
Dosen Pembimbing
Fredik Lambertus Kollo - 199202082022031009 - Dosen Pembimbing 1
Thomas Kemil Masi, M.Pd - 199205302022031009 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Petrus Ly - 195912111986011001 - Ketua Penguji
Fredik Lambertus Kollo - 199202082022031009 - Penguji 1
Thomas Kemil Masi, M.Pd - 199205302022031009 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87205
Edisi
Published
Departement
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.05 Mau i
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA