MODEL THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

Detail Cantuman

Skripsi

MODEL THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

XML

ABSTRAK

Model Thinking Aloud Pair Problem Solving Dalam Pembelajaran Matematika Di Tingkat Sekolah Menengah Pertama

Oleh

Dwi Alendra Ipang Selly (1601030027); Pembimbing I. Dr. Wara S. Dominikus, M.Sc; Pembimbing II. Dr. Damianus D. Samo, M.Pd

Review ini bertujuan untuk menjelaskan karakteristik, sintaks, dan teori yang melandasi pembelajaran model Thinking Aloud Pair Problem Solving, mendeskripsikan penerapan dan pengaruh model Thinking Aloud Pair Problem Solving pada pembelajaran matematika di tingkat SMP, serta menyajikan implikasi dan rekomendasi penelitian lanjutan tentang penerapan model Thinking Aloud Pair Problem Solving dalam pembelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penulisan ini yaitu review article, yang dilakukan dengan menelusuri berbagai artikel dari jurnal nasional dan internasional.
Berdasarkan hasil review, disimpulkan bahwa model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) ini berpengaruh terhadap peningkatan aktivitas siswa dikelas, peningkatan hasil belajar siswa, serta peningkatan kemampuan pemecahan masalah, peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan peningkatan kemampuan pemahaman matematis. Model pembelajaran TAPPS selalu mengalami hambatan pada awal penerapannya karena itu sangat penting bagi guru untuk merancang kegiatan pembelajaran dengan sebaik-baiknya sehingga proses pembelajaran tidak monoton dan menarik bagi siswa.

Kata kunci: Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS).


Detail Information

Item Type
Penulis
dwi alendra ipang selly - Personal Name
Student ID
1601030027
Dosen Pembimbing
Penguji
Patrisius Afrisno Udil, M.Pd - 19930911 201903 1 020 - Ketua Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
84202
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Matematika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
842.02 Sel M
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA