Skripsi
MODEL THINKING ALOUD PAIR PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
XMLABSTRAK
Model Thinking Aloud Pair Problem Solving Dalam Pembelajaran Matematika Di Tingkat Sekolah Menengah Pertama
Oleh
Dwi Alendra Ipang Selly (1601030027); Pembimbing I. Dr. Wara S. Dominikus, M.Sc; Pembimbing II. Dr. Damianus D. Samo, M.Pd
Review ini bertujuan untuk menjelaskan karakteristik, sintaks, dan teori yang melandasi pembelajaran model Thinking Aloud Pair Problem Solving, mendeskripsikan penerapan dan pengaruh model Thinking Aloud Pair Problem Solving pada pembelajaran matematika di tingkat SMP, serta menyajikan implikasi dan rekomendasi penelitian lanjutan tentang penerapan model Thinking Aloud Pair Problem Solving dalam pembelajaran matematika. Metode yang digunakan dalam penulisan ini yaitu review article, yang dilakukan dengan menelusuri berbagai artikel dari jurnal nasional dan internasional.
Berdasarkan hasil review, disimpulkan bahwa model pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) ini berpengaruh terhadap peningkatan aktivitas siswa dikelas, peningkatan hasil belajar siswa, serta peningkatan kemampuan pemecahan masalah, peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan peningkatan kemampuan pemahaman matematis. Model pembelajaran TAPPS selalu mengalami hambatan pada awal penerapannya karena itu sangat penting bagi guru untuk merancang kegiatan pembelajaran dengan sebaik-baiknya sehingga proses pembelajaran tidak monoton dan menarik bagi siswa.
Kata kunci: Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS).
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
dwi alendra ipang selly - Personal Name
|
Student ID |
1601030027
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Patrisius Afrisno Udil, M.Pd - 19930911 201903 1 020 - Ketua Penguji
|
Kode Prodi PDDIKTI |
84202
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Matematika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
842.02 Sel M
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |