ANALISIS BEBAN KERJA PEGAWAI BaGIAN HUMAS DAN PROTOKOL DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN MANGGARAI TIMUR

Detail Cantuman

Skripsi

ANALISIS BEBAN KERJA PEGAWAI BaGIAN HUMAS DAN PROTOKOL DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN MANGGARAI TIMUR

XML

ABSTRAK
Robertus Dellarminus Rahman “ANALISIS BEBAN KERJA PEGAWAI BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL DI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN MANGGARAI TIMUR”. Dibimbing oleh Bapak Dr.Drs. M.N.B.C. Neolaka, M.Si dan Bapak Drs. Rikhardus S Klau, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis beban kerja pegawai serta apa saja aspek yang perlu dipertimbangkan dalam menentukan beban kerja Bagian Humas dan Protokol di Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai Timur. Metode yang digunakan adalah Deskriptif Kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Analisis Beban Kerja Pegawai Bagian Humas dan Protokol di Sekertarian Daerah Kabupaten Manggarai Timur menggunakan 2 fokus penelitian yakni :
1. Tuntutan Tugas
Berkaitan dengan kondisi kesehatan dari para pegawai pada Bagian Humas dan Protokol di Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai Timur dianggap cukup baik.
Sementara itu, berkaitan dengan sarana tempat kerja yang nyaman dan memadai Bagian Humas dan Protokol di Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai Timur bersih dan nyaman. Yang walaupun tidak didukungi dengan sarana penunjang yang memadai. Meski demikian hambatan tersebut diatasi dengan pengguanakan laptop pribadi para pegawai.
2. Tuntutan Fisik
Berkaitan dengan beban kerja yang terlalu banyak dan beban kerja yang terlalu sedikit pada beberapa pegawai tertentu Bagian Humas dan Protokol di Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai Timur belum mampu menyelesaikan persoalan beban kerja yang tidak merata dan tidak sesuai dengan kemampuan para pegawai tertentu yang menyebabkan adanya kekurangan pada kualitas kinerja pegawai Bagian Humas dan Protokol di Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai Timur.
Dengan demikian, untuk meningkatkan kinerja pegawai Bagian Humas dan Protokol di Sekretariat Daerah Kabupaten Manggarai Timur perlu mempertimbangkan aspek seperti factor eksternal yakni beban yang berasal dari luar tubuh pekerja seperti, 1)tugas tugas yang bersifat fisik (tata ruang tempat kerja, alat dan sarana kerja, kondisi kerja, sikap kerja dan tugas-tugas yang diberikan), 2)organisasi kerja (lamanya waktu bekerja, waktu istirahat, shif kerja, dan pelimpahan tugas dan wewenang sesuai kesediaan dan kemampuan pegawai), serta factor internal yakni factor yang berasal dari dalam tubuh pegawai akibar dari reaksi beban kerja eksternal, seperti, 1) factor somatic (jenis kelamin dan kondisi kesehatan pegawai), dan 2) factor psikis (motivasi, kepuasan, keinginan dan kepercayaan pada diri masing-masing pegawai).
Kata kunci : Analisis beban kerja pegawai


Detail Information

Item Type
Penulis
Student ID
1603010008
Dosen Pembimbing
MELKISEDEK N B C NEOLAKA - 196205191989011001 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Markus Tae - 197004152000031003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 Rah a
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA