Skripsi
Pengaruh Product Placement Terhadap Brand Awareness Dan Brand Image “Hyundai Ioniq 5” Pada Film Spider-Man: No Way Home
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product placement terhadap brand awareness, pengaruh product placement terhadap brand Image, serta hubungan brand awareness terhadap brand image. Jenis penelitian ini adalah hipotesis asosiatif dengan metode penelitian kuantitatif yang menjelaskan pengaruh dan hubungan antar dua variabel atau lebih. Populasi dalam peneltian ini masyarakat Kota Kupang yang berusia ≥ 18 dan sudah pernah menonton film Spider-Man No Way Home. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 107 responden dan menggunakan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling. Uji hipotesis dilakukan menggunakan evaluasi nilai signifikansi menggunakan nilai t table dan p values. Teknik pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner melalui media google form. Analisis data menggunakan sofware SmartPLs 4.1.0.0. Dari hasil pengujian disimpulkan bahwa product placement berpengaruh positif terhadap brand awareness dan brand image. Penempatan produk secara efektif meningkatkan kesadaran merek dan meningkatkan citra yang lebih positif terhadap Hyundai Ioniq 5. Selanjutnya, brand awareness memiliki hubungan yang positif terhadap brand image. Kesadaran penonton terhadap kehadiran Hyundai Ioniq 5 pada scene film Spider-Man: No Way Home membentuk perspektif yang baik terhadap Hyundai Ioniq 5.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Takwa Heru Saputra - Personal Name
|
Student ID |
2010030133
|
Dosen Pembimbing |
RONALD P. CONSTANTIN FANGGIDAE - 198206272010121005 - Dosen Pembimbing 1
Yonas Ferdinand Riwu - 1911125 202203 1 004 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Ketua Penguji
Yonas Ferdinand Riwu - 19911125 202203 1 004 - Penguji 1 Markus Bunga - 196101211988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612. 01 Sap P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |