Skripsi
Evaluasi Kebijakan Zonasi Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Kupang
XMLTujuan penelitian ini untuk mengevaluasi pelaksanaan Zonasi dalam penerimaan peserta didik baru pada sekolah menengah atas Negeri di Kota Kupang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kriteria evaluasi kebijakan menurut William Dunn(1999;610). Terdapat enam indikator Kriteria evaluasi kebijakan yaitu: Efektivitas, Efisiensi, Kecukupan, Pemerataan, Responsivitas, dan Ketepatan. Hasil analisis data wawancara menunjukan bahwa Zonasi sudah efektif dan efisien diberlakukan selama penerapannya, tetapi dalam hal kecukupan kuota yang disediakan belum cukup dalam pemerataan distribusi peserta didik baru di antara wilayah Zonasi yang ditentukan, sehingga ada respon dari masyarakat baik berupa dukungan maupun kritik mengenai Zonasi sehingga bisa dinilai ketepatannya. Disimpulkan bahwa Zonasi dalam penerimaan peserta didik baru sudah tepat tetapi harus memperhatikan pemerataanya agar dapat mencapai tujuan kebijakan.
Kata kunci: Zonasi, evaluasi, kebijakan
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
STEFANY NDUN - Personal Name
|
Student ID |
2003010186
|
Dosen Pembimbing |
David B.W.Pandie - 196410141989011001 - Dosen Pembimbing 1
HENDRIK TODA - 198312042009121005 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
David B.W Pandie - 196112121986011001 - Ketua Penguji
Hendrik Toda - 198312042009121005 - Penguji 1 Petrus Kase - 196208091988031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Negara
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.01 NDU E
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |