Kualitas Pelayanan Kesehatan Pengguna Kartu Indonesia Sehat (Studi Kasus Di Puskesmas Oepoi Kecamatan Oebobo Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Kualitas Pelayanan Kesehatan Pengguna Kartu Indonesia Sehat (Studi Kasus Di Puskesmas Oepoi Kecamatan Oebobo Kota Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan kesehatan pengguna program Kartu Indonsia Sehat di Puskesmas Oepoi Kecamatan Oebobo Kota Kupang. Pada bagian jenis penelitian ini, peneliti mengambil penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengolahan data dalam peneliti ini dilakukan dengan 4 tahap yaitu : pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Setelah mendapatkan hasil yang telah diteliti, langkah selanjutnya peneliti menguji kredibilitas (validitas data) atau ( kepercayaan terhadap data hasil dari penelitian). Hasil penelitian menunjukan pada dimensi Tangible (Nyata), fasilitas pendukung pelayanan yang dinikmati secara langsung sudah cukup memadai seperti kursi antrian, toilet dan tempat parkir sudah tersedia namun dalam pemanfaatannya masih ada kekurangan. Dimensi Reliability (Kehandalan) petugas merespon keluhan masyarakat dan menjalankan prosedur pelayanan sesuai dengan SOP yang jelas dan berlaku, kesigapan dan ketepatan petugas dalam pelayanan sudah sesuai dengan keluhan pasien. Responsiveness (cepat tanggap) bahwa petugas sudah menunjukkan sikap yang cukup baik kepada masyarakat. Assurance (Jaminan) petugas dalam melayani masyarakat terkait dengan jaminan tepat waktu perlu diperbaiki. Dimensi Empahaty (Empati) yaitu petugas sudah menunjukkan kualitas pelayanan dengan baik

Kata Kunci: KIS, Nyata, Kehandalan, Cepat Tanggap, Jaminan, Empati.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
CHERINA DETHAN - Personal Name
Student ID
2003010089
Dosen Pembimbing
DOMINIKUS FERNANDES - 196007191988031001 - Dosen Pembimbing 1
PRIMUS LAKE - 195908281987021002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dominikus Fernandes - 196007191988031001 - Ketua Penguji
Primus Lake - 195908281987021002 - Penguji 1
JENI J. TERIK - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 DET K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA