Menurunnya Jumlah Kelahiran Dan Dampaknya Terhadap Kondisi Sosial Ekonomi Rumah Tangga Pasangan Usia Subur Di Desa Bomari Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada

Detail Cantuman

Skripsi

Menurunnya Jumlah Kelahiran Dan Dampaknya Terhadap Kondisi Sosial Ekonomi Rumah Tangga Pasangan Usia Subur Di Desa Bomari Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada

XML

Menurunnya jumlah kelahiran merupakan salah satu dampak yang sangat baik. Hal ini berdampak pada kondisi sosial ekonomi rumah tangga pasangan usia subur yang mengalami perubahaan dari tahun ke tahun. Dalam hal ini, Desa Bomari menjadi tempat penelitian karena selama lima tahun terakhir saya melihat banyak perubahaan kearah positif baik dari segi kondisi sosial maupun ekonomi yang semakin baik. Dengan adanya kondisi yang semakin maju tersebut, banyak terlihat perubahaan kearah yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Perubahaan tersebut tentu dipengaruhi oleh hal-hal yang mendorong dan mendasar yaitu kelahiran yang semakin menurun.
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi jumlah kelahiran yang semakin menurun di Desa Bomari dari tahun 2015-2019, (2) Untuk mengetahui apa dampak dari menurunnya jumlah kelahiran terhadap kondisi sosial ekonomi rumah tangga pasangan usia subur di Desa Bomari dari tahun 2015-2019.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripstif kualiatif, sumber data dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui observasi, angket dan dokumentasi, responden dalam penelitian ini adalah pengurus desa, tokoh masyarakat, tim kesehatan Keluarga Berencana yang merupakan pasangan usia subur.
Hasil penelitian ini adalah (1) faktor-faktor yang mempengaruhi jumlah kelahiran yang semakin menurun di Desa Bomari dari tahun 2015-2019, (2) apa dampak dari menurunnya jumlah kelahiran terhadap kondisi sosial ekonomi rumah tangga pasangan usia subur di Desa Bomari dari tahun 2015-2019.
Kata Kunci: Kelahiran, Sosial, Ekonomi, Rumah Tangga, Pasangan Usia subur


Detail Information

Item Type
Penulis
Beatris Bate - Personal Name
Student ID
1621100041
Dosen Pembimbing
Natalia Adel H. N Mari, S.Pd, M. Pd - 199307272019032029 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Prof. Dr. I Gusti Bagus Arjana M. S - 195101171978031002 - Penguji 1
Natalia Adel H. N Mari, S.Pd, M. Pd - 1993 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87202
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Geografi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.02 ate M
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA