MANAJEMEN PENANGANAN SAMPAH DI PASAR KASIH KELURAHAN NAIKOTEN 1 KECAMATAN KOTA RAJA KOTA KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

MANAJEMEN PENANGANAN SAMPAH DI PASAR KASIH KELURAHAN NAIKOTEN 1 KECAMATAN KOTA RAJA KOTA KUPANG

XML

ABSTRAK

COLLIN HERMANTO DJARA, Skipsi 2021 Manajemen Penanganan Sampah Di Pasar Kasih Kelurahan Naikoten 1 Kecamatan Kota Raja Kota Kupang. Di bimbing oleh Dra. Jeni J. Therik, M.Si dan Made N.D. Andayana, SH, M.Si
Salah satu permasalahan sampah yang cukup rumit yang dihadapi oleh pemerintah adalah permasalahan sampah di pasar, hal tersebut disebabkan oleh jumlah sampah yang relatif banyak. permasalahan sampah di pasar juga mempunyai perhatian khusus tersendiri dari pemerintah. Untuk mengetahui Manajemen Penanganan Sampah Di Pasar Kasih Kelurahan Naikoten 1 Kecamatan Kota Raja Kota Kupang peneliti menggunakan teori dari G.R Terry (2008), yang diambil menjadi fokus penelitian yaitu perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Manajemen Penanganan Sampah Di Pasar Kasih Kelurahan Naikoten 1 Kecamatan Kota Raja Kota Kupang. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif yakni untuk memberikan gambaran secara jelas mngenai masalah yang diteliti di Pasar Kasih dengan menggunakan teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi sedangkan analisis menggunakan teknik deskriptif kualitatif.
Dari penelitian ini diketahui manajemen penanganan sampah di pasar kasih sudah berjalan namum masih rendah dikarenakan kurangnya sistem perencanaan yang baik dari pengelolah pasar, pembagian tugas yang belum merata, kurangnya pengarahan dan sosialisasi dari pengelolah pasar kepada pedagang di pasar dalam hal penanganan sampah serta pengawasan penanganan sampah di Pasar Kasih yang belum maksimal sehingga manajeman penanganan samaph di Pasar Kasih belum berjalan dengan baik.
Kata kunci : Manajemen dan Penanganan sampah.


Detail Information

Item Type
Penulis
Collin Hermanto Djara - Personal Name
Student ID
1603010155
Dosen Pembimbing
JENY JACOBA THERIK - 196206061988032003 - Dosen Pembimbing 1
MADE NGURAH DEMI ANDAYANA - 197010292009121001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dominikus Fernandes - 196007191988031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 Dja m
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA