KINERJA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN NGADA DALAM PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK

Detail Cantuman

Skripsi

KINERJA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN NGADA DALAM PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK

XML

ABSTRAK
Dominikus Kowe, skripsi 2021, Kinerja Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ngada Dalam Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik. Dibimbing oleh Dr. Laurensius P. Sayrani, M.PA dan Alfred Omri Ena Mau, S.Sos, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kinerja Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ngada Dalam Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik menggunakan teori penilaian kinerja yang dikemukakan oleh Lenvinne (1990). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Fokus dalam penelitian ini adalah responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan studi dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ngada dalam pelayanan Kartu tanda penduduk elektronik sudah cukup baik. Dilihat dari segi responsivitas, para pegawai sudah mampu mengenali berbagai kebutuhan masyarakat, sudah mampu menyusun agenda dan prioritas pelayanan serta pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi msyarakat. Dilihat dari segi responsibilitas, pelayanan yang diberikan oleh para pegawai sudah sesuai dengan prinsip dan kebijakan organisasi yang telah ditetapkan serta sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang ada. Sedangkan dari segi akuntabilitas, tanggungjawab para pegawai dalam memberikan pelayanan sudah cukup baik yang diukur dari output atau hasil yang diperoleh dalam hal perekaman e-KTP yang terus meningkat setiap tahunnya walaupun dihadapkan dengan berbagai keterbatasan.

Kata Kunci: Kinerja, Pelayanan, Kartu Tanda Penduduk Elektronik.


Detail Information

Item Type
Penulis
Dominikus Kowe - Personal Name
Student ID
1403010033
Dosen Pembimbing
LAURENSIUS P SAYRANI - 197802052006041001 - Dosen Pembimbing 1
ALFRED OMRI ENA MAU - 198104272006041002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ernawati Daeng - 196207081989032001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 Kow k
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA