PERENCANAAN KOMUNIKASI HUMAS BAWASLU DALAM MENGOPTIMALKAN PENGELOLAAN INFORMASI PEMILU MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK (Studi Kasus Pada Bawaslu Kabupaten Malaka)

Detail Cantuman

Skripsi

PERENCANAAN KOMUNIKASI HUMAS BAWASLU DALAM MENGOPTIMALKAN PENGELOLAAN INFORMASI PEMILU MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK (Studi Kasus Pada Bawaslu Kabupaten Malaka)

XML

Perencanaan dalam komunikasi memiliki peran penting dalam suatu proses yang melibatkan penentuan sasaran atau tujuan organisasi, menyusun strategi menyeluruh untuk mencapai sasaran yang ditetapkan. Tujuan dari penelitian ini yakni pertama untuk mengetahui perencanaan komunikasi humas Bawaslu Kabupaten Malaka dalam mengoptimalkan pengelolaan informasi pemilu melalui media sosial facebook, kedua untuk mengetahui perencanaan komunikasi humas Bawaslu Kabupaten Malaka menjadi faktor penting dalam mengoptimalkan pengelolaan informasi pemilu melalui media sosial facebook dan ketiga untuk mengetahui upaya Bawaslu Kabupaten Malaka dalam mengoptimalkan pengelolaan informasi pemilu melalui media sosial facebook yang di analisis menggunakan teori Four Step Public Relations. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dikumpulkan dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa perencanaan komunikasi humas Bawaslu Kabupaten Malaka dilakukan dengan menentukan masalah, menyusun program, berkomunikasi dan melakukan evaluasi program. Perencanaan komunikasi yang baik oleh humas Bawaslu Kabupaten Malaka sangat penting dalam mengelola informasi pemilu melalui media sosial facebook karena dapat memastikan penyebaran informasi pemilu yang akurat, transparan, dan terkoordinasi melalui media sosial facebok dan media sosial facebook menjadi faktor yang mendukung dalam penyebaran informasi, dengan memanfaatkan media sosial facebook sebagai media komunikasi dan media bertukar informasi dengan masyarakat. Upaya Bawaslu Kabupaten Malaka yaitu mengawasi proses pemilu dengan harapan agar pemilu dikabupaten malaka bisa berjalan sesuai ketentuan yang berlaku dan tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran pemilu serta Bawaslu Kabupaten Malaka melayani masyarakat sesuai yang dibutuhkan dengan membagikan segala informasi terkait pemilu kepada masyarakat melalui media sosial facebook.

Kata Kunci : Perencanaan Komunikasi, Pengelolaan Informasi, Bawaslu, Facebook


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Metriana Bria - Personal Name
Student ID
2003050211
Dosen Pembimbing
Veki Edizon Tuhana - 198902062019031012 - Dosen Pembimbing 1
Felisianus Efrem Jelahut - 199406092022031010 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Veki Edizon Tuhana - 198902062019031012 - Ketua Penguji
Felisianus Efrem Jelahut - 199406092022031010 - Penguji 1
Mas'amah - 197906172008012020 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 Bri P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA