Pengaruh Produk, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada pelanggan Rumah Makan Tanjung Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Produk, Harga, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi pada pelanggan Rumah Makan Tanjung Kupang)

XML

Untuk mencapai tujuan tersebut di pilih sampel sebanyak 100 responden pada Rumah Makan Tanjung Kupang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi liniear berganda menggunakan SPSS 25.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan Produk berada pada kategori sangat tinggi (4,37), Harga berada pada kategori sangat tinggi (4,24) lokasi berada pada kategori sangat tinggi (4,35) dan kepuasan pelanggn berada pada kategori sangat tinggi (4,38). Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa hasil dari uji t variabel produk (X1) hasilnya thitung (6,381) > ttabel (1.984). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis pertama berbunyi Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji t variabel Harga (X2) hasilnya thitung (0,789) < ttabel (1.984). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis kedua berbunyi harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji t variabel lokasi (X3) hasilnya thitung (2,172) > ttabel (1.984). Berdasarkn hasil uji t, maka hipotesis ketiga berbunyi lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Hasil dari uji F yang menunjukkan nilai Fhitung (36,281) > Ftabel sebesar (2,70). Dengan demikian hipotesis keempat pada penelitian ini berbunyi variabel produk, harga dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan adjust R squer menunjukkan kontribusi variabel produk, harga dan lokasi sebesar 52% dan sisanya 48% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Disarankan bagi Rumah Makan Tanjung Kupang untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui peningkatan kualitas produk, harga dan lokasi hendaknya lebih diarahkan pada indikator yang dipersepsikan oleh pelanggan yang masih rendah. Selain itu semua item yang dipersepsikan tinggi harus ditingkatkan menjadi sangat tinggi. Untuk mengetahui perkembangan tersebut, sangat tergantung pada frekwensi pelaksanaan program peningkatan pengetahuan karyawan serta evaluasi secara berkala yang dilakukan melalui survey kepuasan pelanggan.

Kata kunci: Produk, Harga, Lokasi, Kepuasan Pelanggan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
1903020216
Dosen Pembimbing
KHALID KASIM MOENARDY - 196208171988031002 - Dosen Pembimbing 1
Sari A. Natonis - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Sari A. Natonis - - Penguji 1
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : .,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 WIB P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA