Skripsi
MOTIVASI MAHASISWA LAKI – LAKI MEMILIH PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI FKIP UNDANA KUPANG
XMLMotivasi merupakan suatu perubahan yang terdapat pada diri seseorang untuk melakukan melakukan sesuatu guna mencapai tujuan atau dalam rangka untuk mencapai
kebutuhannya. Penelitan ini menggunakan metode kulitatif deskriptif dengan menggunakan 8 mahasiswa laki – laki sebagai sampel dari 16 mahasiswa laki-laki. Penelitian dilakukan pada tanggal 15 november sampai 15 desember 2023 di program studi pendidikan guru pendidikan anak usia dini FKIP Undana kupang. Tujuan dari penelitian ini guna mengetahui motivasi mahasiswa laki – laki dalam memilih program studi PGPAUD. Hasil yang di peroleh dari penelitian ini adalah sebagai berikut: Pertama Mahasiswa laki-laki PGPAUD dalam memaknai Program studi PGPAUD yaitu berdasarkan manfaat dan tujuan jurusan PGPAUD. Kedua, ada tiga motivasi mahasiswa dalam memilh Program Studi PGPAUD yakni lapangan pekerjaan, dorongan keluarga, dan tidak lulus di jurusan yang diinginkan. Ketiga Komitmen mahasiswa PGPAUD lakilaki setelah lulus, ada mahasiswa yang memilih menjadi guru PAUD setelah lulus, ada juga mahasiswa yang lebih memilih melanjudkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dan ada mahasiswa yang tidak ingin langsung mengajar sebagai guru PAUD.
Kata kunci: Motivasi, mahasiswa laki-laki, PGPAUD
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
SERGIUS P. PADAMA - Personal Name
|
Student ID |
1901180080
|
Dosen Pembimbing |
ANGELIKUS NAMA KOTEN - 196109161987021001 - Dosen Pembimbing 1
Credo G. Betty - 199012252018031001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Dr. Angelikus Nama Koten, M.Pd - 196109161987021001 - Ketua Penguji
Credo G. Betty - 199012252018031001 - Penguji 1 SARTIKA KALE - 199209132019032012 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86207
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.07 Pad M
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |