Skripsi
ANALISIS PELAKSANAAN KEGIATAN FINGER PAINTING DALAM MENGEMBANGKAN MOTORIK HALUS ANAK DI TK B AL-IMAN TERONG KECAMATAN ADONARA TIMUR KABUPATEN FLORES TIMUR
XMLLatar belakang penelitian ini didasarkan pada temuan bahwa beberapa anak perkembanagn motorik halus anak masih kurang baik. Penelitian menggunakan kegiatan finger painting dalam mengembangkan motorik halus anak. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, subjek penelitian ini adalah anak kelompok B. Metode pengumpulan data yang digunakan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Penelitian ini adalah penelitian populasi dimana semua anggota populasi dijadikan subjek penelitian. Data hasil penelitian yang di peroleh kemudian dianalisis dengan menggunakan skor presentase yang dapat diketahui sejauh mana perkembangan motorik halus dalam menggunakan kegitan finger painting. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan motorik halus anak di Taman Kanak-kanak kelompok B AL-Iman Terong menggunakan kegiatan finger painting termasuk dalam kategori sangat baik. Berikut rincian hasil penelitian kegiatan finger painting. jumlah 20 anak, terdapat 3 anak berkembang sangat baik, 10 anak berkembang sesuai harapan, 6 mulai berkembang dan 1 anak belum berkembang.
Kata Kunci : Kegiatan Finger Painting, Perkembangan Motorik Halus Anak.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Fitriah Ema Muda - Personal Name
|
Student ID |
1701180100
|
Dosen Pembimbing |
ANGELIKUS NAMA KOTEN - 196109161987021001 - Dosen Pembimbing 1
Andriani P. Nalle - 198304142008122004 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Angelikus Nama Koten - 196109161987021001 - Ketua Penguji
Andriani Paulin Nalle - 198304142008122004 - Penguji 1 Kristin Margiani - 198003252008122003 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86207
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.07 Mud A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |