Skripsi
PENGARUH ENTREPRENEURIAL EDUCATION DAN ENTREPRENEURIAL PASSION TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen UNDANA)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk dapat menganalisis pengaruh Entrepreneurial Education dan Entrepreneurial Passion terhadap Entrepreneurial Intention. Penelitian ini akan dilakukan pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusa Cendana dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian asosiatif. Dengan menggunakan teknik Non-Probability sampling dan perhitungan besarnya sampel menggunakan metode Slovin. Hasil yang diperoleh yaitu sebesar 100 mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Nusa Cendana Kota Kupang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan path analysis, Partial Least Square (PLS) dan uji hipotesis yang menggunakan program software SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Entrepreneurial Education dan Entrepreneurial Passion berpengaruh dan signifikan terhadap Entrepreneurial Intention.
Kata Kunci : Edukasi kewirausahaan, bakat kewirausahaan, minat kewirausahaan.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Safira Angelica Seran Wilik - Personal Name
|
Student ID |
2010030127
|
Dosen Pembimbing |
Debryana Yoga Salean - 19931218 201903 2 025 - Dosen Pembimbing 1
Yonas Ferdinand Riwu - 1911125 202203 1 004 - Dosen Pembimbing 2 MERLYN KURNIAWATI - 188505042019032014 - Dosen Pembimbing 3 |
Penguji |
Debryana Yoga Salean - 19931218 201903 2 025 - Ketua Penguji
Yonas Ferdinand Riwu - 19911125 202203 1 004 - Penguji 1 MERLYN KURNIAWATI - 188505042019032014 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 Wil P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |