Skripsi
Efektivitas Media Kawaisa Habik Buti Untuk Mengurangi Perilaku Mengganggu (Disruptive) Anak Di TK Pertiwi Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk menguji ada atau tidaknya Efektivitas Media Kawaisa Habik Buti untuk mengurangi perilaku mengganggu (Disruptive) hipotesis dalam penelitian ini adalah ada Efek media Kawaisa Habik Buti untuk mengurangi perilaku mengganggu (Disruptive) anak. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 6 guru untuk menilai 30 perilaku anak dalam proses pembelajaran berlangsung di TK Pertiwi Kupang. Teknik analisis yang digunakan adalah kuantitatif eksperimen. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada efektivitas yang kuat dari media Kawaisa Habik Buti untuk mengurangi perilaku mengganggu (Disruptive) Anak hal ini dibuktikan dengan uji T hitung 59.703 dengan sig sebesar 0,00. Jika perbedaan rata-rata tersebut signifikan atau tidak apabila sig
< 0,05 maka dinyatakan bahwa perbedaan tersebut signifikan karena lebih kecil 0,05. Berdasarkan ketentuan jika nilai signifikan < 0,05 maka data penelitian signifikan yang menunjukan adanya efektivitas media Kawaisa Habik Buti untuk mengurangi perilaku mengganggu (Disruptive) anak di TK Pertiwi Kupang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran yang menarik di kelas dalam mengurangi perilaku anak di kelas.
Kata Kunci: Media Kawaisa Habik Buti, Perilaku mengganggu (Disruptive) anak
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
YOHANIS MAIMA - Personal Name
|
Student ID |
1901180027
|
Dosen Pembimbing |
SARTIKA KALE - 199209132019032012 - Dosen Pembimbing 1
Engelbertus Nggalu Bali - 199905052019032019 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
SARTIKA KALE - 199209132019032012 - Ketua Penguji
Engelbertus Nggalu Bali - 199905052019032019 - Penguji 1 Angelikus Nama Koten - 196109161987021001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86207
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.07 MAI E
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |