Respon Mahasiswa Universitas Nusa Cendana Program Studi Ilmu Administrasi Negara Terhadap Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM)

Detail Cantuman

Skripsi

Respon Mahasiswa Universitas Nusa Cendana Program Studi Ilmu Administrasi Negara Terhadap Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM)

XML

Kampus Merdeka merupakan sebuah langkah inovasi dalam sektor pendidikan di Indonesia. Melalui program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, berbagai Universitas di Indonesia berkontribusi untuk memberikan pendidikan yang relevan, inovatif, dan mengahsilakan lulusan yang siap menghadapi perkembangan zaman, tuntutan dunia kerja, serta berkonstribusi dalam pembangunan masyarakat. Universitas Nusa Cendana merupakan salah satuUniversitas yang mengimplementasikan berbagai program Kampus Merdeka yang salah satunya ialah MSIB, dalam pelaksanaannya Universitas Nusa Cendana mengalami tantangan terkait pastisipasi mahassiswa yang mengikuti program tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis reposn mahasiswa Program Studi Ilmu Adminsitrasi Negara Universitas Nusa Cendana terhadap Program Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dalam kerangka Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dokumentasi, dan survei. Hasil penelitian ini menunjukan pandangan mahasiswa terhadap keefektifan, relevansi, dan manfaat program MSIB dalam mendukung konsep Merdeka Belajar – Kampus Merdeka serta faktor – faktor yang mempengaruhi partisipasi mereka dalam program tersebut. Implementasi temuan ini untuk pengembangan program MSIB dimasa depan juga di bahas.
Kata kunci : MSIB, MBKM, Adminsitras, Presepsi, Respon


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
RENDY A RADJA DJINGI - Personal Name
Student ID
2003010292
Dosen Pembimbing
Laurensius P. Sayrani - 197802052006041002 - Dosen Pembimbing 1
HENDRIK TODA - 198312042009121005 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Laurensius P. Sayrani - 197802052006041002 - Ketua Penguji
Hendrik Toda - 198312042009121005 - Penguji 1
Mariayani O. Rene - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63201
Edisi
Published
Departement
Administrasi Negara
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.01 DJI R
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA