Pengaruh Latihan Target Terhadap Ketepatan Shooting Pada Tim Futsal Frowel FC

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Latihan Target Terhadap Ketepatan Shooting Pada Tim Futsal Frowel FC

XML

Penelitian ini dilatarbelakangi karena rendahnya kemampuan shooting pemain futsal PROWEL FC-Waienga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan target terhadap ketepatan shooting pemain futsal PROWEL FC-Waienga. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain One Groups Pretest-Posttest Design”. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain futsal PROWEL FC-Waienga yang berjumlah adalah 18 orang. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Kriteria yang digunakan dalam penelitian ini sebagai berikut: tidak dalam keadaan sakit, bersedia mengikuti aturan pada treatment yang diterapkan. Berdasarkan kriteria tersebut, maka diperoleh sampel sebesar 18 pemain. Instrumen dalam penelitian ini yaitu tes shooting. Analisis data menggunakan uji t taraf signifikansi 5%.
Berdasakan hasil analisis menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara latihan target dan ketepatan shooting pemain futsal putra PROWEL FC Waienga sebesar 21,06%. Hasil tersebut menunjukan bahwa latihan permain target dapat meningkatkan ketepatan tendangan shooting menggunakan punggung kaki. Permainan target merupakan permainan dimana pemain akan mendapatkan skor apabila bola ditendang dengan terarah mencapai sasaran yang sudah ditentukan. Permainan ini menjadi dasar bagi permainan-permainan yang lain, karenan hampir setiap permainan memiliki target atau gol yang menjadi sasaran.
Maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh latihan target terhadap ketepatan shooting PROWEL FC Waienga menunjukan pengaruh yang signifikan, dengan memperoleh t hitung 12,202 > t tabel 2,110, dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Persentase peningkatan ketepatan shooting pemain futsal PROWEL FC-Waienga setelah diberikan latihan target sebesar 21,06%.

Kata kunci: Latihan Target, Ketepatan Shooting, Futsal


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YOHANES E. SEGO LASAR - Personal Name
Student ID
1701150111
Dosen Pembimbing
Michael J.H Louk - 198705202019031015 - Dosen Pembimbing 1
SALMON RUNESI - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Al Ihzan Tajuddin - 199004022019031012 - Ketua Penguji
Michael J. H. Louk - 19870520201531015 - Penguji 1
SALMON RUNESI - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
85201
Edisi
Published
Departement
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
852.01 LAS P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA