Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ban Motor Federal (FDR) ( Studi Pada Pelanggan CV. Timur Inti Manunggal Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ban Motor Federal (FDR) ( Studi Pada Pelanggan CV. Timur Inti Manunggal Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa: (1) Pengaruh Ekuitas Merek (kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek) berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Ban Motor Federal (FDR) CV. Timur Inti Manunggal Kupang. (2) Pengaruh Euitas Merek (kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek) berpengaruh secara simultan Keputusan Pembelian Ban Motor Federal (FDR) CV. Timur Inti Manunggal Kupang. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Ekuitas Merek (kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek) sedangkan variabel terikatnya adalah Keputan Pembelian.
Jumlah sampel sebanyak 84 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Teknk analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis melalui uji t, dan uji F, dengan menggunakan aplikasi SPSS 21.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi yang sangat baik terhadap Ekuitas Merek (kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek) yang diterapkan CV. Timur Inti Manunggal Kupang. Dari hasil Analisis Regresi Linear Berganda diperoleh persamaan : Y= 15,238 +0.746 X1+ 1.103X2+0,931X3+1,096X4. Hasil uji t maupun uji F menunjukkan bahwa secara parsial Ekuitas Merek (kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukkan kontribusi variabel Ekuitas Merek (kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek) terhadap keputusan Pembelian yang sebesar 0,639 artinya 639 % sedangkan sisanya 357% dipengaruhi oleh variabel lain diluar fokus penelitian ini. Variabel lain tersebut adalah efficiency yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya selain variabel yang ada.

Kata Kunci: kesadaran Merek, Persepsi Kualitas, Asosiasi Merek, Loyalitas Merek ,keputusan Pembelian


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
REVEN ERWINTO LAFU - Personal Name
Student ID
1803020123
Dosen Pembimbing
Elly Lay - 196205151989011001 - Dosen Pembimbing 1
RICKY EKAPUTRA FOEH - 197810252009121002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Elly Lay - 196205151989011001 - Ketua Penguji
Ricky Ekaputra Foeh - 197810252009121002 - Penguji 1
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 LAF P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA