Persepsi Remaja Terhadap Perilaku Hubungan Sex Pra-Nikah (Studi Kasus Pada Remaja di Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Persepsi Remaja Terhadap Perilaku Hubungan Sex Pra-Nikah (Studi Kasus Pada Remaja di Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa Kota Kupang)

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Persepsi dan remaja terhadap perilaku hubungan seks pra-nikah di Kelurahan Penfui, Informan dalam penelitian ini adalah remaja dengan batas usia dari 13-18 tahun yang berjumlah 13 orang terdiri dari pelajar SMP dan SMA. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan teknik penentuan informan yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Persepsi, Psikoanalis (Id, Ego, dan Superego) dan Diferensiasi Sosial. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi serta wawancara mendalam dengan informan dan juga dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi remaja terhadap seks pranikah merupakan hubungan antara lakilaki dan perempuan yang sedang menjalin hubungan pacaran yang disadari hasrat dengan tujuan untuk mencari kenikmatan dan wujud dari bukti rasa cinta dan sayang terhadap pasangan lebih beasar daripada persepsi remaja terhadap perilaku hubungan seks pranikah dan resiko akan bahayanya hubungan seks pranikah. Dan sikap remaja terhadap seks pranikah peneliti menemukan bahwa semua remaja yang terlibat memiliki sikap positif terhadap prilaku seks pranikah, karena mereka menganggap bahwa seks pranikah yang dilakukan atas dasar saling mencintai dan menerima untuk melakukan hubungan seks tersebut dan sebagian besar dari remaja tersebut melakukan seks tanpa memikirkan resiko yang di timbulkan. Saran dalam penelitian ini remaja harus bisa memaknai lebih dalam arti dari pada perilasek peranikah dalam masa berpacaran, Pemerintah harus meningkatkan perannya terhadap masalah perilaku seks pranikah yang semakin marak terjadi dikalangan remaja.


Detail Information

Item Type
Penulis
Florentina Lipat Demon - Personal Name
Student ID
1403030066
Dosen Pembimbing
BALKIS SORAYA TANOF - 196801301994032001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Balkis Soraya Tanof - 196801301994032001 - Ketua Penguji
Aris Lambe - 196205021990031001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
69201
Edisi
Published
Departement
Sosiologi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
692.01 Dem P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA