Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Importance Performance Analisys (Studi Pada Pengguna Layanan J&T Express Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Importance Performance Analisys (Studi Pada Pengguna Layanan J&T Express Kota Kupang)

XML

Memuaskan kebutuhan konsumen adalah keinginan setiap perusahaan, tidak terkecuali dengan perusahaan J&T Express. Kualitas pelayanan merupakan faktor yang sangat penting, agar kepuasan konsumen terpenuhi. Importance Performance Analysis (IPA) merupakan salah satu metode yang dapat digunakan untuk membandingkan antara harapan yang diinginkan konsumen dengan kinerja dalam mengukur kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan pada J&T Express Kota Kupang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian survey, yang dikumpulkan dari responden menggunakan kuesioner, dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata tingkat harapan (Yi) sebesar 3,89, dan nilai rata-rata tingkat kinerja (Xi) sebesar 2,85. Pada nilai rata-rata diperoleh dapat disimpulkan bahwa tingkat harapan masih lebih besar dari tingkat kinerja. Disini tampak bahwa konsumen belum merasa puas terhadap kualitas pelayanan di J&T Express Kota Kupang. Faktor – faktor yang mendukung tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan di J&T Express antara lain : kualitas jasa, kualitas pelayanan, daya Tarik emosional, harga dan biaya.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
GODELIVA PUTRINI YOAN - Personal Name
Student ID
2010030090
Dosen Pembimbing
RONALD P. CONSTANTIN FANGGIDAE - 198206272010121005 - Dosen Pembimbing 1
Yosefina K.I.D.D Dhae - 198310142008122002 - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Ronald P. Constantin Fanggidae - 198206272010121005 - Ketua Penguji
Yosefina K.I.D.D Dhae - 198310142008122002 - - Penguji 1
Markus Bunga - 196101211988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
612.01 YOA A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA