Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu Inap (Study Pada Hotel Dwi Putra Kabupaten Ende)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu Inap (Study Pada Hotel Dwi Putra Kabupaten Ende)

XML

Tujuan dalam penelitian ini yaitu 1) Untuk mengetahui dan menjelaskan pesepsi
tamu terhadap Reability, Responsiveness, Assurance, Empathy, dan Tangible pada kepuasan
tamu Hotel Dwi Putra Ende. 2) Untukmengetahui dan menjelaskan pengaruh Reability
terhadap kepuasan tamu Hotel Dwi Putra Ende. 3) Untuk mengetahui dan menjelaskan
pengaruh Responsiveness terhadap kepuasan tamu Hotel Dwi Putra Ende. 4) Untuk
mengetahui dan menjelaskan pengaruh Assurance terhadap kepuasan tamu Hotel Dwi Putra
Ende. 5) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Empathy terhadap kepuasan tamu
Hotel Dwi Putra Ende. 6) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Tangible terhadap
kepuasan tamu Hotel Dwi Putra Ende. 7) Untuk mengetahui dan menjelaskan Realibility,
Responsiveness, Assurance, Empathy, dan Tangible secara simultan berpengaruh terhadap
kepuasan wisatawan pada Hotel Dwi Putra Ende.Populasi pada penelitian ini adalah semua
pelanggan yang menginap di hotel Sumba Sejahtera. Sampel yang diambil sebanyak 90
responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan
adalah Analisis Deskriptif Kuantitatif dan regresi berganda (R2).
Berdasarkan analisis data statistik, hasil uji t menunjukan bahwa variabel bukti fisik
tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dengan nilai t hitung
sebesar-0,005, variabel daya tanggap tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
konsumen, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 0,104, variabel reliabilitas tidak
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dengan nilai t hitung
sebesar -0,789.variabel asuransi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan,
dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,426, dan variabel empati berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 7,442. Hasil uji F
menunjukan bahwa secara simultan variabel independen berpengaruh signifikan terhadap
variabel independen. Angka adjust R square sebesar 0,813 menunjukan bahwa sebesar 81,3%
variabel kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel independen dalam persamaan regresi
sedangkan sisanya 18,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak dibahas dalam
penelitian ini. Disaranka agar dapat memberikan tingkat kepuasan yang tinggi kepada
pelanggannya maka pihak Hotel harus memperhatikan kehandalan yang diberikan dan
meningkatkan kualitas layanan dalam hal ini merujuk pada fasilitas-fasilitas kamar, fasilitas
tempat parkir, dan tata sikap karyawan terhadap pelanggan. Agar dapat menciptakan
kepercayaan pelanggan puas dan loyal.
Kata kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan


Detail Information

Item Type
Penulis
KATHARINA A L DAE - Personal Name
Student ID
1403020014
Dosen Pembimbing
Yoseba Pulinggomang - 196210301987022001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Ketua Penguji
Yoseba Polinggomang - 196210301987022001 - Penguji 1
Anderias S. W. Langga - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
ADMINISTRASI BISNIS
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
631.11 DAE P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA