Analisis Strategi Komunikasi Rey Racing Speed Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Strategi Komunikasi Rey Racing Speed Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

XML

Pertumbuhan industri balapan motor di Indonesia telah mengalami perkembangan yang signifikan seiring berjalannya waktu. Hal ini memicu perkembangan industri balapan motor yang ada di Indonesia, salah satunya Rey Racing Speed untuk terus meningkatkan eksistensinya di industri balapan motor. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi Rey Racing Speed sebagai mitra dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dan Mengetahui Cara Rey Racing Speed menjaga citra dari perusahaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori citra. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa Strategi komunikasi RRS sebagai mitra YIMM yaitu RRS telah membuktikan diri sebagai salah satu pemain kunci dalam dunia balap motor di Indonesia, memberikan kontribusi yang berarti bagi YIMM dan memperkuat posisi mereka sebagai tim balap yang profesional, kompetitif, dan terpercaya. Strategi komunikasi Rey Racing team sebagai mitra Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, terdiri dari prestasi yang dicapai, pembinaan bakat dan kemitraan RSS, mendirikan rey racing school dan rey racing shop, menjalin kerjasama dalam penggunaan sirkuit balap, melakukan visit tour dan melakukan event bersama melalui sekolah balap. Cara Rey Racing Team menjaga citra dari perusahaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dilakukan melalui beberapa cara, di antaranya: Coaching Klinik, mencantumkan merek Yamaha pada kendaraan, penggunaan media sosial, peningkatan prestasi team Rey Racing Team, melakukan visit tour dan melakukan event bersama melalui sekolah balap.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Citra Perusahaan, Rey Racing Speed, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
RACHEL JUANITA RATUKORE - Personal Name
Student ID
2003050218
Dosen Pembimbing
PETRUS ANA ANDUNG - 197402072008011012 - Dosen Pembimbing 1
I.G.A. Rina Pietriani - 8897023419 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Petrus Ana Andung - 197402072008011012 - Ketua Penguji
I.G.A. Rina Pietriani - 8897023419 - Penguji 1
Mas Amah - 197906172008012020 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 RAT A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA