Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Salon Di Kota Kupang (Studi Pada Pelanggan Salon Deddy Day Spa)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Salon Di Kota Kupang (Studi Pada Pelanggan Salon Deddy Day Spa)

XML

Masalah pokok dalam penelitian ini adalah variasi jumlah kunjungan setiap bulannya pada salon Daddy day Spa tentunya dipengaruhi oleh berbagai macam faktor penyebab. Hal ini dapat terjadi salah satunya karena kepuasan pelanggan terhadap pelayanan di Salon Deddy Day Spa. Permasalahan yang berkaitan dengan kepuasan pelanggan yang perlu diperhatikan oleh Salon Deddy Day Spa adalah kualitas layanan dengan Bukti Fisik, berkaitan dengan gedung salon yang bersih dan terawat, peralatan salon bagi pelanggan yang memadai, ruang tunggu untuk yang mampu menampung semua pelanggan,. Keandalan, menyangkut bagaimana keuletan terhadap perawatan pelanggan. Daya Tanggap, bagaimana karyawan bersedia dalam mendengarkan keluhan pelanggan, karyawan Salon Deddy Day Spa memberikan informasi yang dibutuhkan pelanggan. Jaminan berkaitan dengan kesabaran karyawan dalam mengahadapi keluh kesah pelanggan.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi: Y = -0,115 + 0,328 (X1)
+ 0,222 (X4) + 0,457 (X5). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel independen yaitu keandalan, kecekatan tanggapan, jaminan kepastian, empati dan keberwujudan terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen kepuasan Pelanggan Salon. Melalui uji f dapat diketahui bahwa variabel independen memang layak untuk menguji variabel dependen Kepuasan Pelanggan Salon. Angka Adjust R Square sebesar 0,582 atau 58,2%; menunjukkan bahwa sebesar 58,2% variabel kepuasan Pelanggan Salon dipengaruhi variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 41,8% variabel kepuasan Pelanggan Salon dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Keandalan, Kecekatan Tanggapan, Jaminan Kepastian, Empati, Keberwujudan, Kepuasan Pelanggan Salon


Detail Information

Item Type
Penulis
FEBRIANI ORPA MASNENO - Personal Name
Student ID
1603070019
Dosen Pembimbing
Khalid K. Moenardy - 196208171988031002 - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Khalid K. Moenardy - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 1
Anderias S. W. Langga - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Subyek
No Panggil
632.11 MAS P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA