opengaruh kualitas layanan house keepeng terhadap kepuasan tamu inap di hotel sasando kota kupang

Detail Cantuman

Skripsi

opengaruh kualitas layanan house keepeng terhadap kepuasan tamu inap di hotel sasando kota kupang

XML

Mersy Priskadewi Huge. 2024. Pengaruh Kualitas Layanan House Keeping Terhadap Kepuasan Tamu Inap Pada Di Hotel Sasando Kota Kupang. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik. Dibimbing oleh Abas Kasim dan Anthonius Mesakh.
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana persepsi tamu inap tentang bukti fisik, jaminan, daya tanggap, empati, dan kehandalan terhadap kepuasan tamu inap Kota Kupang. pengaruh bukti fisik terhadap kepuasan tamu inap, pengaruh jaminan terhadap kepuasan tamu inap, pengaruh daya tanggap terhadap kepuasan tamu inap, pengaruh empati terhadap kepuasan tamu inap, pengaruh kehandalan terhadap kepuasan tamu inap, pengaruh bukti fisik, jaminan, daya tanggap, empati dan kehandalan secara simultan terhadap kepuasan tamu inap Hotel Sasando Kota Kupang.
Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner, wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis, uji F (simultan) dan Uji t (parsial) serta koefisien determinasi dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS V 26.
Hasil analisis deskriptif menunjukan bahwa responden memberikan nilai persepsi tinggi pada bukti fisik, jaminan, daya tanggap, empati, dan kehandalan terhadap kepuasan tamu inap Kota Kupang. Dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y= 8.285+0,463+0,225+0,017+0,375+0,083+1.931. untuk uji t (parsial) maka bukti fisik dan empati yang berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan tamu inap sedangkan jaminan, daya tanggap dan kehandalan tidak berpengaruh secara parsial dan signifikan. Uji F simultan nilai Fhitung sebesar 13,375 dan signifikan (Sig) sebesar (0,000). Setelah dibandingkan dengan Ftabel 3,09 dengan nilai Fhitung > Ftabel (13,375 > 3,09). Hal ini menujukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari variabel bebas yaitu bukti fisik (X1), jaminan (X2), daya tanggap (X3), empati (X4), dan kehandalan (X5) secara simultan terhadap kepuasan tamu inap (Y) Hotel Sasando Kupang. Nilai Adjusted R Square sebesar 0.385 atau 38,5 % artinya bahwa pengaruh bukti kualitas layanan bukti fisik (X1), jaminan (X2), daya tanggap (X3), empati (X4), dan kehandalan (X5) terhadap kepuasan tamu inap (Y) sebesar 38,5%, sisanya sebesar 61,5 % dipengaruhi oleh variabel lain.

Kata kunci : kualitas layanan dan kepuasan tamu inap


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Mersy Priskadewi Huge - Personal Name
Student ID
1703020104
Dosen Pembimbing
Elly Lay - 196205151989011001 - Dosen Pembimbing 1
ANTHONIUS B. MESSAKH - 19620806 198803 1 002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Elly Lay - 196205151989011001 - Ketua Penguji
ANTHONIUS B. MESSAKH - 19620806 198803 1 002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 Hug e
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA