Hubungan Aktivitas Fisik, Tingkat Kecukupan Energi Dan Protein Dengan Status Gizi Anak Usia Prasekolah (Pada Paud Negeri Dan Swasta Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Hubungan Aktivitas Fisik, Tingkat Kecukupan Energi Dan Protein Dengan Status Gizi Anak Usia Prasekolah (Pada Paud Negeri Dan Swasta Kota Kupang)

XML

Tujuan penelitian ini untuk Mengetahui hubungan aktivitas fisik, tingkat kecukupan energi dan protein dengan status gizi anak usia prasekolah pada PAUD Negeri dan Swasta di Kota Kupang. Penelitian ini berupa peniliian observasional dengan rancangan crossectional. Populasi dalam penelitian ini siswa dari 118 PAUD di Kota Kupang dan Sampel dalam penelitian ini diambil secara purposive sampling sebanyak 2 PAUD dengan total keseluruhan 60 siswa. Penelitian telah dilaksanakan pada Agustus-september 2020 berlokasi di PAUD Handayani dan PAUD Canosa. Hasil Penelitian menunjukan terdapat hubungan Aktivitas Fisik (p-Value 0,00), Kecukupan energi (p-Value 0,01), Kecukupan Protein (p- Value 0,01) dan tidak terhadap hubungan status ekonomi )p-value 0,533) dan Pengetahuan ibu (p-value 0,18) dengan status gizi pada siswa paud negeri dan swasta. Disarankan bagi orangtua untuk memperhatikan aktivitas fisik dan makanan yang dikonsumsi siswa secara intensif dan bagi peneliti selanjutnya untuk meneliti variabel yang tidak sempat diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci : Aktivitas Fisik, Kecukupan energi dan Protein, Status Gizi


Detail Information

Item Type
Penulis
Daudy T. Tallo - Personal Name
Student ID
1407010098
Dosen Pembimbing
Penguji
Utma Aspatria - 196409181992031001 - Ketua Penguji
Jacob M. Ratu - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
13101
Edisi
Published
Departement
Kesehatan Masyarakat
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
132.01 Tal H
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA