Strategi Pemasaran Kopi Bubuk PT. Nutraco Pratama Indonesia Kabupaten Manggarai Tengah

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Pemasaran Kopi Bubuk PT. Nutraco Pratama Indonesia Kabupaten Manggarai Tengah

XML

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan serta peluang dan ancaman apakah yang berpengaruh terhadap pemasaran kopi bubuk dan alternative strategi pemasaran kopi bubuk pada PT Nutraco Pratama Indonesia (NTC) Kabupaten Manggarai Tengah. Lokasi penelitian ditentukan secara purposive sampling. Penentuan responden ditentukan secara purposive sampling yaitu ditetapkan secara sengaja karena didasarkan ciri-ciri atau sifat-sifat yang sudah diketahui sebelumnya sesuai dengan kepentingan penelitian. Data primer diperoleh dari sumber data yang diperoleh langsung dari pihak manajer dan staf perusahan NTC Ruteng, sedangkan data sekunder diperoleh dari data yang dibuat, disimpan dan dihasilkan dari organisasi pada tempat penelitian. Untuk menjawab tujuan pertama metode analisis yang digunakan adalah analisis Efas dan Ifas dan untuk menjawab tujuan kedua saya menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Faktor internal dan eksternal yang berpengaruh pada strategi pemasaran kopi bubuk PT Nutraco Pratama Indonesia Kabupaten Manggarai Tengah yaitu faktor internal terdiri dari kekuatan yaitu kualitas produk, cita rasa dan aroma yang khas, peluang pasar, tata letak pabrik yang strategis, saluran distribusi lancar, presepsi publik baik, tidak adanya persaingan dan kelemahan yaitu jumlah karyawan sedikit, kurangnya promosi produk, teknologi yang digunakan susah didapat. Faktor eksternal terdiri dari peluang yaitu penyerapan tenaga kerja, kebijakan pemerintah, perubahan teknologi yang mendukung, jumlah penduduk yang semakin meningkat dan ancaman yaitu biaya produksi meningkat, dan dampak negative kopi bagi kesehatan. 2) Alternatif strategi pemasaran kopi bubuk PT Nutraco Pratama Indonesia Kabupaten Manggarai Tengah adalah memanfaatkan seluruh kekuatan untuk meraih keuntungan dari peluang yang ada, manajer terus-menerus beradaptasi dalam pemanfaatan teknologi, meningkatkan kapasitas produksi, perluasan pangsa pasar. Kata kunci: Strategi Pemasaran Kopi, IFES Dan EFAS


Detail Information

Item Type
Penulis
Maria Rebeka Anggreni - Personal Name
Student ID
1604020162
Dosen Pembimbing
I NYOMAN SIRMA - 195702141987021001 - Dosen Pembimbing 1
LIKA BERNADINA - 19620223198601200 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
I Nyoman Sirma - 195702141987021001 - Ketua Penguji
Lika Bernadina - 19620223198601200 - Penguji 1
Tomycho Olviana - 198210292008122002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
54201
Edisi
Published
Departement
Agribisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.01 Ang S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA