Skripsi
Pengaruh Citra Perusahaan, Citra Pemakai, Dan Citra Produk, Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Acer (Studi Pada Pembeli Laptop Acer Di SPC Kuanino Kota Kupang)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menunjukan pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian laptop acer (studi pada pembeli laptop acer di SPC kuanini kota kuapng). Menganalisis dan menjelaskan citra perusahaan, citra pemakai, citra produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian SPC Kuanino Kota Kupang dan untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen mengenai citra perusahaan,citra pemakai, dan citra produk yang diterapkan di SPC Kuanino Kota Kupang. Untuk mencapai tujuan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah secara accidetal samplingdan dipilih 65 responden sebagai sampel.teknik penggumpulan data melalui studi kepustakaan, kuesioner dan wawancara singkat kepada responden setelah setelah data dikumpulkan data kemudian dianalisis dengan teknik analisis deskriptif dan teknik analisi regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa variable citra perusahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat penilaian yang positif diberikan responden sebesar 4,4 (terkategori tinggi) dan variable citra pemakai yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tinggkat penilaian yang positif diberikan responden yang sebesar 4,17 (terkategori sangat tinggi sedangkan variable citra produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat penilaian yang positif diberikan responden sebesar 4,66 (terkategori sangat tinggi) Sedangkan secara simultan, ketiga variable bebas ini berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dimana berdasarkan nilai adjusted R2 besar kontribusi ketiganya yaitu 55,2% dan sisanya 44,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Bagi penelitian selanjutnya Disarankan bagi SPC Kuanino Kota Kupang untuk terus meningkatkan konsumen dan bagi peneliti selanjutnya diharapkan bisa menambah variabel independen selaian citra perusahaan,citra pemakai dan citra produk, yang tentunya dapat mempengaruhi variabel dependen atau keputusan pembelian. Kata Kunci :(citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk) dan Keputusan Pembelian konsumen.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Harlince Lusya Runesi - Personal Name
|
Student ID |
1603020016
|
Dosen Pembimbing |
Khalid K. Moenardy - 196208171988031002 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1 Elly Lay - 196205151989011001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63211
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Administrasi Bisnis
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.11 Run P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |