Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Le Mineral Di Kota Kupang

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Brand Awareness Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Le Mineral Di Kota Kupang

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Brand Awareness berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian AMDK Le Mineral di Kota Kupang. (2) Pengaruh Brand Image berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian AMDK Le Mineral di Kota Kupang. (3) Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian AMDK Le Mineral di Kota Kupang. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Brand Awareness dan Brand Image sedangkan, variabel terikat adalah Keputusan Pembelian.
Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling.Pengumpulan data yang digunakan menggunakan kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan aplikasi SPSS 26.
Hasil Penelitian deskriptif menunjukan bahwa secara keseluruhan responden memberikan penilaian persepsi yang sangat baik terhadap Brand Awareness dan Brand Image. Drai hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan: Y: Y=11.910+0,241X1+0,554X2 + 4,197. Hasil uji t menunjukan bahwa brand awareness tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, sedangkan brand image berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis uji f menunjukan bahwa brand awareness dan brand image berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan nilai Adjusted R2 menunjukan kontribusi variabel brand awareness dan brand image sebesar 20,9%. Sedangkan sisahnya 79,1% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar penelitian ini seperti harga, ketersediaan produk. Untuk itu disarankan bagi peneliti selanjutnya dapat memperluas jangkauan penelitian dengan menambahkan variabe independen lainya seperti harga, ketersedian produk dipasaran, dan kualitas produk yang selain dari variabel yang sudah diteliti dalam penelitian ini. Selain itu, peneliti selanjutnya sebaiknya tidak menggunakan variabel brand awareness pada produk atau brand yang sudah matang, dan dapat menggunakan objek penelitian lain selain Le Minerale, seperti Cleo, Nestle Pure Life, Vit, Club, Christalien, Ades, atau AMDK lokal seperti Aquamor, Aquafit dan lainya.

Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Imge, Keputusan Pembelian


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
CHRISTANTI LODIA LANKUY - Personal Name
Student ID
2003020077
Dosen Pembimbing
KHALID KASIM MOENARDY - 196208171988031002 - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Khalid Kasim Moenardy - 196208171988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 LAN P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA