Skripsi
Analisis Faktor Eksploratori untuk Menentukan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Nasabah Bank NTT (Studi Kasus Kabupaten Rote Ndao)
XML
Tingkat kepuasan pelanggan merupakan salah satu penentu kualitas pelayanan suatu instansi atau unit kerja. Kualitas inilah yang akan mempererat kepercayaan dan kerjasama antara pelanggan dan instansi tersebut. Sebagai salah satu penyedia layanan untuk bertransaksi maka Bank NTT diharapkan memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada nasabah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah Bank NTT Kabupaten Rote Ndao. Data dalam penelitian ini merupakan nasabah Bank NTT dengan jumlah sampel sebanyak 400, dan metode yang digunakan adalah analisis faktor eksploratori. Dalam analisis faktor eksploratori akan dibentuk faktor baru dengan melihat hubungan antara variabel yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis faktor eksploratori dapat digunakan. Berdasarkan hasil analisis faktor, disimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah Bank NTT adalah faktor Kepegawaian, kemudahan dan keamanan serta faktor kondisi, lokasi dan informasi.
Kata Kunci: Bank NTT, Kepuasan Pelayanan, Analisis Faktor Eksploratori
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Yulius Darius Mengeanak - Personal Name
|
Student ID |
1906040010
|
Dosen Pembimbing |
MARIA AGUSTINA KLEDEN - 196801681993032001 - Dosen Pembimbing 1
ASTRI ATTI - 197905012003122001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Keristina Br Ginting - 197012232000122005 - Ketua Penguji
Maria Agustina Kleden - 196801681993032001 - Penguji 1 Astri Atti - 197905012003122001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
44201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Matematika
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
442.01 MEN A
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |