Skripsi
PENGARUH PENERAPAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN
XMLSalah satu strategi yang perlu dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan dan mempertahankan eksistensi perusahaan yaitu dengan membina hubungan dengan pelanggan (Relationship Marketing). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan relationship marketing terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada indomaret yang ada di Kota Kupang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial relationship marketing berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indomaret di Kota Kupang, secara parsial relationship marketing berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Indomaret di Kota Kupang, dan secara simultan relationship marketing berhubungan positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Indomaret di Kota Kupang.
Kata Kunci: Relationship Marketing, Kepuasan, Loyalitas.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Destiana Olok Talo - Personal Name
|
Student ID |
1810030159
|
Dosen Pembimbing |
MARKUS BUNGA - 196101211988031002 - Dosen Pembimbing 1
Yonas Ferdinand Riwu - 1911125 202203 1 004 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Markus Bunga - 196101211988031002 - Ketua Penguji
Yonas Ferdinand Riwu - 19911125 202203 1 004 - Penguji 1 Rolland Epafras Fanggidae - 198408312009121001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
612.01 Tal P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |