Pengaruh Modal Kerja Dan Rasio Aktivitas Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Perusahaan Sektor Teknologi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Modal Kerja Dan Rasio Aktivitas Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Perusahaan Sektor Teknologi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

XML

Profitabilitas adalah kemampuan perusahaan memperoleh laba dalam hubungannya dengan penjualan, total aktiva, maupun modal sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh modal kerja dan rasio aktivitas terhadap profitabilitas pada perusahaan sektor teknologi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2022. Pendekatan penelitian yang digunakan adala kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 44 perusahaan, dengan sampel yang dipilih sebanyak 8 perusahaan, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder dengan teknik pengumpulan datanya adalah teknik dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data panel, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modal kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan sektor teknologi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan rasio aktivitas berpengaruh positif tidak signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan sektor teknologi yang terdaftar di bursa Efek Indonesia. Secara simultan, modal kerja dan rasio aktivitas berpengaruh secara signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan sektor teknologi yang terdaftar di bursa Efek Indonesia.

Kata Kunci: Modal Kerja, Rasio Aktivitas, dan Profitabilitas


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
RUGAYA HAMDON - Personal Name
Student ID
2003020055
Dosen Pembimbing
BEI MARSELINUS - 196004011988101001 - Dosen Pembimbing 1
ARJUNA PURBA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Bei Marselinus - 196004011988101001 - Ketua Penguji
ARJUNA PURBA - - Penguji 1
Junita C. Nenabu - 199606022022032016 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 HAM P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA