PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 KAMBERA KABUPATEN SUMBA TIMUR

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 KAMBERA KABUPATEN SUMBA TIMUR

XML

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya prestasi belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Kambera Kabupaten Sumba Timur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk : 1) mengetahui pengaruh kompetensi guru terhadap prestasi belajar siswa, 2) mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa, 3) mengetahui pengaruh kompetensi guru, fasilitas belajar, dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Kambera.
Penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal digunakan dalam studi ini untuk menyelidiki bagaimana kompetensi guru dan motivasi belajar mempengaruhi prestasi belajar siswa. Sampel yang digunakan sebesar 111 dari 152 populasi digunakan dalam penyelidikan ini. Pada penelitian data dikumpulkan melalui kuesioner.
Hasil diperoleh bahwa kompetensi guru berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS dan motivasi belajar siswa berpengaruh secara positif terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS. Serta kompetensi guru dan motivasi belajar berpengaruh secara signifikan dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS.

Kata Kunci: Kompetensi Guru, Motivasi Belajar Siswa


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ADELIA KONGA HELA - Personal Name
Student ID
1901080124
Dosen Pembimbing
Dr. Markus Umbu K. Yewang, MM - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Ari Data, S.Pd., MM - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. Markus Umbu K. Yewang, MM - - Ketua Penguji
Dr. Ari Data, S.Pd., MM - - Penguji 1
Erika F. Br Simanungkalit,S.Pd,M.Pd - 199212222019032017 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87203
Edisi
Published
Departement
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Kontributor
Bahasa
English
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.03 Hel P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA