Skripsi
Peningkatan Kemampuan Membaca Nyaring Cerita Pendek Melalui Penerapan Model Project Based Learning Pada Siswa Kelas 2 SD Negeri Naikoten 2
XMLModel yang digunakan masih pembelajaran konvensional, siswa belum mengoptimalkan penggunaan media pembelajaran, penggunaan Bahasa yang tinggi dan rendahnya kemampuan membaca siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca nyaring cerita pendek pada siswa melalui penerapan model Project Based Learning. Setelah diterapkannya model Project Based Learning kemampuan membaca nyaring siswa meningkat. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi,tes dan dokumentasi, jumlah subjek penelitian 20 orang siswa, Teknik analisis data yaitu deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Naikoten 2 dengan hasil penelitian menunjukan bahwa siklus I dari jumlah siswa 20 orang, yang tuntas sebanyak 16 orang (80%). Pada siklus II jumlah siswa yang tuntas 18 orang (90%). Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model Project Based Learning dapat meningkatkan kemampuan membaca nyaring siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. model yang digunakan masih pembelajaran konvensional, siswa,belum mengoptimalkan penggunaan media pembelajaran,penggunaan Bahasa yang tinggi dan rendahnya kemampuan membaca siswa.
Kata kunci: Model Project Based Learning; Kemampuan membaca nyaring
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Jeminda Purwanti Dethan Nelun - Personal Name
|
Student ID |
2001140075
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Ch. Labu Djuli - 196207031990031002 - Ketua Penguji
Karus M. Margaretha - 19621014 199003 2 001 - Penguji 1 MARKUS SAMPE - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
86206
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Guru Sekolah Dasar
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : kupang,., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862. 06 Det P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |