KEMAMPUAN MENULIS CERITA PANDEK MELALUI METODE PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

KEMAMPUAN MENULIS CERITA PANDEK MELALUI METODE PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 KUPANG

XML

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan Kemampuan Menulis Cerpen Melalui Metode Kontekstual Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri I Kupang. Teori yang digunakan adalah teori menulis dan teori belajar konstruktivisme, karena yang diukur dalam penelitian ini adalah kemampuan siswa dalam menulis cerpen. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Kualitatif Deskriptif. Pada penelitian ini peneliti memilih tentang cerpen dan penilaian berdasarkan unsur pembangun, struktur, dan kaidah kebahasaaan cerpen. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan pada 31 siswa kelas IX-D SMP Negeri I Kupang, kemampuan menulsi cerpen berdasarkan metode kontekstual dengan memperhatikan unsur, struktur, dan kaidah kebahasaan cerpen dikatakan tuntas karena 80% siswa yang mampu menulis cerpen.
Kata Kunci : Kemampuan, Menulis Cerpen, Metode Kontekstul


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Serli Come Rihy - Personal Name
Student ID
2001010120
Dosen Pembimbing
LABU DJULI - 196207031990031002 - Dosen Pembimbing 1
SEMUEL HAJAI NITBANI - 196105021989031002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Margareta P. E. Djokaho - 198103012008122002 - Ketua Penguji
Labu Djuli - 196207031990031002 - Penguji 1
Semuel Hajai Nitbani - 196105021989031002 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
88201
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
882.01 Rih K
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA