Skripsi
KEMAMPUAN MENULIS CERITA PANDEK MELALUI METODE PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1 KUPANG
XMLTujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan Kemampuan Menulis Cerpen Melalui Metode Kontekstual Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri I Kupang. Teori yang digunakan adalah teori menulis dan teori belajar konstruktivisme, karena yang diukur dalam penelitian ini adalah kemampuan siswa dalam menulis cerpen. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Kualitatif Deskriptif. Pada penelitian ini peneliti memilih tentang cerpen dan penilaian berdasarkan unsur pembangun, struktur, dan kaidah kebahasaaan cerpen. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan pada 31 siswa kelas IX-D SMP Negeri I Kupang, kemampuan menulsi cerpen berdasarkan metode kontekstual dengan memperhatikan unsur, struktur, dan kaidah kebahasaan cerpen dikatakan tuntas karena 80% siswa yang mampu menulis cerpen.
Kata Kunci : Kemampuan, Menulis Cerpen, Metode Kontekstul
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Serli Come Rihy - Personal Name
|
Student ID |
2001010120
|
Dosen Pembimbing |
LABU DJULI - 196207031990031002 - Dosen Pembimbing 1
SEMUEL HAJAI NITBANI - 196105021989031002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Margareta P. E. Djokaho - 198103012008122002 - Ketua Penguji
Labu Djuli - 196207031990031002 - Penguji 1 Semuel Hajai Nitbani - 196105021989031002 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
88201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
882.01 Rih K
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |