Skripsi
Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Keterampilan Berbicara Peserta Didik Kelas V SD Inpres Oeba 1 Kota Kupang
XMLABSTRAK
Penelitian ini dilaksanakan di kelas V SDI Oeba 1 bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar keterampilan berbicara peserta didk melalui penerapan model Pembelajarn Project Based Learning. Hal ini dikarenakan terdapat permasalahan bahwa hasil belajar keterampilan berbicara peseta didik masih rendah sehingga diperlukan model pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian terdiri atas 22 peserta didik . Pengumpulan data penelitian menggunakan teknik observasi, teknik tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah dilakukan pembelajaran dengan menerapkan model Pembelajaran Project Based Learning pencapaian rata-rata ketuntasan belajar peserta didik kelas V berjumlah yaitu pada siklus I persentase ketuntasan 45,45 % (10 orang yang tuntas) dan pada siklus II persentasen 86,36 % (19 orang yang tuntas). Dapat disimpulkan bahwa penerapan model Pembelajaran Project Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar keterampilan berbicara peserta didik kelas V SDI Oeba 1.
Kata kunci: Keterampilan berbicara, hasil belajar, Project Based Learning
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Abelia Larasati Biredoko - Personal Name
|
Student ID |
2001140019
|
Dosen Pembimbing |
Karus M. Margaretha - 19621014 199003 1 001 - Dosen Pembimbing 1
Markus Sampe, S.Pd.,M.M - - Dosen Pembimbing 3 |
Penguji |
Labu Djuli - 196207031990031002 - Ketua Penguji
Karus M. Margaretha - 19621014 199003 2 001 - Penguji 1 Markus Sampe, S.Pd., M.M - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI | |
Edisi |
Published
|
Departement |
Falkutas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
862.06 Bir P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |