Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Jasa Pengiriman Barang ( Studi Pada PT. Pos Indonesia Cabang Kota Kupang)

Detail Cantuman

Skripsi

Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Jasa Pengiriman Barang ( Studi Pada PT. Pos Indonesia Cabang Kota Kupang)

XML

Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui persepsi pelanggan tentang brand image, kualitas layanan dan keputusan pembelian jasa pengiriman barang PT. Pos Indonesia cabang Kota Kupang. (2) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pelanggan jasa pengiriman barang PT. Pos Indonesia cabang Kota Kupang. (3) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian pelanggan jasa pengiriman barang PT. Pos Indonesia cabang Kota Kupang. (4) untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand image dan kualitas layanan secara simultan terhadap keputusan pembelian pelanggan PT. Pos Indonesia cabang Kota Kupang. Untuk mencaapai tujuan tersebut dipilih sampel sebanyak 100 responden pada pelanggan PT. Pos Indonesia cabang Kota Kupang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan interview, kuisioner, kepustakaan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS 26. Hasil analasis deskriptif menunjukan bahwa Brand Image berada pada kategori tinggi (3.92), kualitas layanan berada pada kategori sangat tinggi (4.35), dan keputusan pembelian berada pada kategori tinggi (4.19). Hasil analisis regresi menunjukan bahwa hasil dari uji t variabel brand image (X1) bahwa thitung sebesar 6,847 sedangkan ttabel sebesar 1,6607 maka hasil thitung (6,847) > ttabel (1,6607). Berdasarkan hasil uji t, maka hipotesis pertama berbunyi secara parsial variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t variabel kualitas layanan (X2) thitung sebesar 3,954 sedangkan ttabel sebesar 1,6607 maka hasil thitung (3,954) > ttabel (1,6607). Berdasarkan hasil hasil uji t, maka hipotesis kedua berbunyi secara parsial variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian hipotesis ketiga pada penelitian ini berbunyi adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel brand image dan variabel kualitas layanan secara simultan berpengaruh dengan keputusan pembelian. Berdasarkan Adjust R squer menunjukkan kontribusi variabel brand image dan kualitas layanan terhadap keputusan pembeliaan sebesar, 47,1 % dan sisanya 52,9 % dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini, variabel tersebut adalah Word of mouth (WOM) dan harga yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi peneliti selanjutnya selain variabel yang ada. Disarankan bagi PT. Pos Indonesia cabang Kota Kupang untuk dapat memperhatikan rata-rata skor masing-masing variabel agar lebih ditingkatkan lagi.
Kata kunci : brand image, kualitas layanan, dan keputusan pembelian


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
ASRI MERYANTI MAUFANI - Personal Name
Student ID
1703020159
Dosen Pembimbing
Anthonius B. Mesakh - 19620806 198803 1 002 - - Dosen Pembimbing 1
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Anthonius B Mesakh - 196208061988031002 - Ketua Penguji
Juita L.D. Bessie - 198410142010122006 - Penguji 1
Abas Kasim - 196004141988031008 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
63211
Edisi
Published
Departement
Administrasi Bisnis
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
632.11 MAU P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA