IMPLEMENTASI PROFIL PELAJAR PANCASILA (GOTONG ROYONG) OLEH GURU PPKn PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

IMPLEMENTASI PROFIL PELAJAR PANCASILA (GOTONG ROYONG) OLEH GURU PPKn PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 KUPANG

XML

Rumusan Masalah 1) Bagaimana implementasi profil pelajar Pancasila (Gotong Royong) oleh guru PPKn pada siswa kelas X SMA Negeri 10 Kupang? 2) Apa saja faktor pendukung dan penghambat implementasi Profil Pelajar Pancasila (Gotong Royong) oleh guru PPKn di SMA Negeri 10 Kupang? Adapun Tujuan Penelitian Adalah Untuk 1) mendeskripsikan Bagaimana implementasi Profil Pelajar Pancasila oleh guru PPKn pada siswa kelas X SMA Negeri 10 Kupang. 2)Untuk mendeskripsikan apa saja faktor pendukung dan penghambat implementasi Profil Pelajar Pancasila (Gotong Royong) oleh guru PPKn Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 10 Kupang.
Penelitian ini mengunakan metode deskripstif kualitatif. Metode ini merupakan metode yang digunakan meneliti suatu objek dengan menghimpun, menggambarkan dan menganalisis data dan fakta secara menarik dalam suatu kejadian atau peristiwa. Dalam penelitian ini, peneliti berusaha memahami arti dari kejadian atau perisitiwa yang terjadi di lapangan dengan tujuan untuk mengungkapkan perisitiwa yang nyata di lapangan melalui informasi-informasi dari para informan. Hasil penelitian menunjukan guru pendidikan PPKn sudah Mengimplementasikan Profil Pelajar pancasila Gotong royong pada siswa kelas X dengan baik melalui pembelajaran PPKn, Guru PPKn sebagai pembimbing, mengarahkan peserta didik, mengajarkan, membiasakan, mendorong, memberikan pemahaman, dan menjadi contoh bagi peserta didik untuk hidup bergotong royong dalam berkolaborasi, ber kepedulian, Berbagi. Adapun faktor pendukung dan Faktor penghambat, faktor pendukung penerapannya pembelajaran P5 di sekolah, guru atau pendidik sebagai contoh dan teladan, kebudayaan di sekolah membiasakan siswa untuk bergotong royong seperti diskusi kelompok, presentasi kelompok, dan membagikan piket harian kelas. sedangkan Faktor penghambat degradasi moral, kurangnya peran peran orang tua mengajarkan anak hidup bergotong royong.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Dionisius Mau Tuan - Personal Name
Student ID
2001070105
Dosen Pembimbing
Fredik Lambertus Kollo - 199202082022031009 - Dosen Pembimbing 1
Thomas Kemil Masi - 199205302022031009 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Fredik Lambertus Kollo - 199202082022031009 - Ketua Penguji
Thomas Kemil Masi, M.Pd - 199205302022031009 - Penguji 1
Marsi Devid Setyawan Bani - 198203142008121001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
87205
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.05 TUA I
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA