PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) TERHADAP HASIL BELAJAR (KOGNITIF) SISWA KELAS XII SMA NEGERI 9 KOTA KUPANG

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (PJBL) TERHADAP HASIL BELAJAR (KOGNITIF) SISWA KELAS XII SMA NEGERI 9 KOTA KUPANG

XML

Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 9 Kota Kupang, salah satu SMA Negeri di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang terletak di Jalan Profesor Doktor Herman Johanes, Lasiana Kupang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Waktu pelaksanaannya adalah tanggal 12 September s/d Oktober 2023, dengan Tujuan 1) Untuk mengetahui pengaruh model Project Based Learning terhadap hasil belajar siswa kelas XII IPS SMA Negeri 9 Kota Kupang Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (Kognitif) Kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII IPS SMA Negeri 9 Kota Kupang. Sehingga kelas XII IPS 1 menjadi kelas eksperimen yang menggunakan Project Based Learning dengan jumlah sampel 30 siswa pada kelas pre-test dan post-test non-equivalent control Group Design berdasarkan analisis regresi s ederhana. Pengaruh model pembelajaran Project based Learning. Ternyata sampel penelitian ini hanya berjumlah 30 siswa dengan analisis regresi sederhana sehingga hasil belajar siswa dengan indikator Y = a+bx. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa pengaruh model Project based learning terhadap hasil belajar siswa untuk menentukan nilai koefisien konstanta adalah sebesar 14,450. Koefisien variabel bebas (X) sebesar 0,904. Jadi persamaan regresi y = 14,450 + 0,904x maka hasil yang diperoleh pembelajaran project based learning di SMA Negeri 9 Kota Kupang.
Kata Kunci: Pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar siswa (kognitif)


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
MELKIANUS DUKKA ATE - Personal Name
Student ID
1901100108
Dosen Pembimbing
Muhammad Husain Hasan, S.Pd, M.Pd. - 19880602 2019031012 - Dosen Pembimbing 1
Agustinus Hale Manek, S.Pd., M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
87202
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Geografi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
872.02 ATE P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA