Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pemilihan Situs Belanja Fashion Online Menggunakan Analisis Diskriminan (Studi Kasus: Mahasiswa FST Matematika Universitas Nusa Cendana)

Detail Cantuman

Skripsi

Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pemilihan Situs Belanja Fashion Online Menggunakan Analisis Diskriminan (Studi Kasus: Mahasiswa FST Matematika Universitas Nusa Cendana)

XML

Peningkatan teknologi informasi memicu pertumbuhan bisnis online di Indonesia. Memahami perilaku konsumen dalam memilih situs belanja fashion online menjadi kunci strategis untuk mengidentifikasi peluang bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat fungsi klasifikasi untuk mengelompokkan responden kedalam beberapa kelompok dan mengetahui faktor apa yang menjadi pertimbangan responden dalam memilih situs belanja fashion online. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Matematika FST Universitas Nusa Cendana, dengan jumlah sampel sebanyak 174, yang diambil menggunakan metode accidental sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini meliputi kepercayaan (X₁), kemudahan penggunaan (X₂), harga (X₃), dan kualitas informasi (X₄), sedangkan variabel terikatnya adalah situs belanja fashion online, dengan Shopee, Tiktokshop, dan Tokopedia sebagai kategori-kategori yang diidentifikasi. Analisis diskriminan adalah salah satu teknik analisa statistika dependensi yang digunakan untuk mengklasifikasikan objek ke beberapa kelompok dan mengidentifikasi variabel bebas yang paling berpengaruh dalam pengklasifikasian, serta mengevaluasi keakuratannya. Penelitian ini fokus pada penerapan analisis diskriminan berganda karena melibatkan tiga kategori pada variabel terikat. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga 〖(X〗_3) merupakan variabel pembeda terkuat untuk mengklasifikasian responden dalam pemilihan situs belanja fashion online, dengan tingkat ketepatan klasifikasi sebesar 60%.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Natalia Gratia Rohstian - Personal Name
Student ID
2006040043
Dosen Pembimbing
Elisabeth Brielin Sinu - - Dosen Pembimbing 1
Maria A. Kleden - 196801131993032001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Elisabeth Brielin Sinu - - Ketua Penguji
Maria A. Kleden - 196801131993032001 - Penguji 1
Astri Atti - 197905012003122001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
44201
Edisi
Published
Departement
Matematika
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : kupang,.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
442.01 Roh A
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA