Skripsi
Efektivitas Pembelajaran Tolak Peluru Dengan Pendekatan PBL Pada Siswa Kelas VII A Di SMP Negeri 5 Kota Kupang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang
XMLTolak peluru adalah salah satu nomor lempar yang terdapat dalam cabang olahraga atletik, tujuan tolak peluru adalah melakukan suatu tolakan dengan menggunakan tenagga dari tangan secara maksimal untuk meraih jarak tolakan yang jauh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran tolak peluru dengan pendekatan PBL Pada Siswa Kelas VII A Di SMP Negeri 5 Kota Kupang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Penelitian ini mengunakan metode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 siklus.Tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, refleksi. Subjek penelitian ini siswa-siswi kelas VII A SMP Negeri 5 Kota Kupang
Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar tolah peluru melalui metode pembelajaran PBL berdampak positif, hal ini terlihat pada hasil ketuntasan belajar siswa yang melebihi KKM yang telah ditetapkan yaitu 75, maka hal ini mengalami peningkatan yaitu pada siklus I ke siklus II sebesar 20% yaitu dari 59,375% (siklus I) menjadi 87,5% (siklus II).
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa upaya dalam meningkatkan hasil belajar belajar tolak peluru melalui metode pembelajaran PBL pada Pada Siswa Kelas VII A Di SMP Negeri 5 Kota Kupang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang termasuk kategori baik.
Kata Kunci: Efektivitas Pembelajaran Tolak Peluru Dengan Pendekatan PBL
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
YUSRI HARIANTO KA - Personal Name
|
Student ID |
1901150038
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji |
Al Ihzan Tajuddin - 199004022019031012 - Ketua Penguji
Lukas M. Boleng - 199507301984031002 - Penguji 1 SALMON RUNESI - - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
85201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
852.01 HAR E
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |