Tata Kelola Wisata Pantai Otan Di Semau Utara Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (Studi Kasus Implikasi Tata Kelola Patai Otan Terhadap Masyarakat Lokal)

Detail Cantuman

Skripsi

Tata Kelola Wisata Pantai Otan Di Semau Utara Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (Studi Kasus Implikasi Tata Kelola Patai Otan Terhadap Masyarakat Lokal)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tata Kelola Pariwisata Pantai Otan Kecamatan Semau Utara Kabupaten Nusa Tenggara Timur dan factor-faktor pendukung dan penghambat Tata Kelola Pariwisata Pantai Otan Kecamatan Semau Utara Kabupaten Kupang. Jenis dan tipe penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan berupa observasi, dokumentasi serta wawancara dari beberapa informan yang berkaitan dengan objek penelitian ini.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa Tata Kelola Pariwisata Pantai Otan Kecamatan Semau Utara Kabupaten Kupang dapat dilihat dari indikator pengelolaan yaitu : (1). Pemerintah, tata kelola pariwisata pantai Otan masih perlu perhatian lebih dari berbagai pihak terkait banyak hal yang harus dibenahi terutama menyangkut fasilitas umum seperti tempat parkir, ruang ganti, lampu, bale bale untuk beristirahat dan villa atau penginapan bagi wisatawan dari luar daerah. (2). Masyarakat, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mamuju Tengah berharap objek wisata pantai otan bisa menjadi sarana bagi pemerintah untuk memperkenalkan daerah dan kebudayaan yang ada di semau utara, hanya saja masih belum di manfaatkan secara maksimal. (3). Swasta sebagai salah satu indikator dan upaya dalam pengembangan objek wisata yang seharusnya dapat di lakukan dengan melibatkan pihak – pihak terkait masih belum sesuai dengan yang di harapkan, karena pengawasan seharusnya bisa lebih maksimal bila pemerintah dan semua stakeholder mampu bahu membahu dalam upaya pengendalian tersebut. Adapun beberapa faktor yang mempengaruhi yaitu : factor pendukung adalah (1). Potensi Daerah dan (2). Peran Aktif Masyarakat sedangkan faktor penghambatnya adalah (1). Sarana Prasana Belum Memadai dan (2). Keterbatasan Anggaran.

Kata Kunci : Tata Kelola, Pariwisata


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
YESI ASA - Personal Name
Student ID
2003040006
Dosen Pembimbing
ESRAH DISYON NINO AM BENU - 197912042009121003 - Dosen Pembimbing 1
Frans W. Muskanan - 8886423419 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Esrah Disyon Nino Am Benu - 197912042009121003 - Ketua Penguji
Frans W. Muskanan - 8886423149 - Penguji 1
Alfridus S. D. Dari - 198403112014041001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
67201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Politik
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
672.01 ASA T
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA