Skripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Nusa Cendana Kupang
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh tangible terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019, (2) pengaruh reliability terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019, (3) pengaruh responsiveness terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019, (4) pengaruh assurance terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019, (5) pengaruh empathy terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019.
Jenis penelitian dalam penelitian ini yaitu jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa di Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019 sebagai responden yang berjumlah 91 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan alat uji statistik SPSS IBM 20.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan variabel tangible terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019, (2) secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan variabel reliability terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019, (3) secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan variabel responsiveness terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019, (4) secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan variabel assurance terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019, (5) secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan variabel empathy terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019, (6) secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy terhadap kepuasan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Semester Ganjil Tahun 2019.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy) dan Kepuasan Mahasiswa.
Detail Information
Item Type | |
---|---|
Penulis |
Maria Firgolina Ristini - Personal Name
|
Student ID |
1703010055
|
Dosen Pembimbing |
JACOB WADU - 196305301988031002 - Dosen Pembimbing 1
RIKHARDUS SERAN KLAU - 196504261990031001 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Jacob Wadu - 196305301988031002 - Ketua Penguji
Rikhardus Seran Klau - 196504261990031001 - Penguji 1 Adriana Rodina Fallo - 197403062009122001 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
63201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Ilmu Administrasi Negara
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
632.01 Ris P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |