Strategi Public Relation Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai (Studi Deskriptif pada Bidang Pemasaran Pariwisata dalam Mempromosikan Desa Wae rebo Sebagai Tujuan Wisata)

Detail Cantuman

Skripsi

Strategi Public Relation Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai (Studi Deskriptif pada Bidang Pemasaran Pariwisata dalam Mempromosikan Desa Wae rebo Sebagai Tujuan Wisata)

XML

Strategi Public Relation Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai memiliki peran penting dalam kegiatan pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Manggarai. Kegiatan Public Relation memiliki peran yang penting terutama dalam mempromosikan destinasi wisata seperti Desa Wae Rebo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relation yang digunakan bidang pemasaran pariwisata dalam mempromosikan Wae Rebo sebagai tujuan wisata, mengetahui media yang digunakan dalam mempromosikan Desa Wae Rebo sebagai tujuan wisata, dan mengetahui hambatan yang dialami oleh bidang pemasaran pariwisata dalam mempromosikan Desa Wae Rebo sebagai tujuan wisata. Penelitian kualitatif ini menggunakan pendekatan Deskriptif dengan teori yang digunakan yakni strategi Public Relation yang dikemukan oleh Rosady Ruslan.Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi Public Relation strategi publikasi, strategi operasional, strategi tanggung jawab sosial,dan strategi kerja sama memiliki peran yang cukup penting terutama dalam mempromosikan Desa Wae Rebo sebagai tujuan wisata dibantu dengan media sebagai alat promosi. Selain itu juga terdapat hambatan yang mempengaruhi kegiatan promosi Desa Wae Rebo yakni hambatan eksternal maupun internal. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai telah menerapkan konsep Public Relation yang memberikan dampak bagi destinasi wisata yakni Desa Wae Rebo serta pembangunan dan perkembangan masyarakat disana. Diharpkan penelitian ini bisa menjadi tambahan bagi para pembaca serta dapat membantu pemerintah untuk lebih mengembangakn kegiatan promosi bagi pengembangan kepariwisatan di Kabupaten Manggarai.

Kata- Kata Kunci: Public Relation;Pariwisata;Strategi;Promosi


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Student ID
2003050209
Dosen Pembimbing
LUKAS LEBI DAGA - 195911121987021001 - Dosen Pembimbing 1
Muhammad Aslam - 198812242019031001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Lukas Lebi Daga - 195911121987021001 - Ketua Penguji
Muhammad Aslam - 198812242019031001 - Penguji 1
Yermia Djefri Manafe - 197003032005011001 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
70201
Edisi
Published
Departement
Ilmu Komunikasi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
702.01 JEG S
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA