PENGARUH PENGGUNAAN POROS NOK RACING TERHADAP DAYA PADA SEPEDA MOTOR

Detail Cantuman

Skripsi

PENGARUH PENGGUNAAN POROS NOK RACING TERHADAP DAYA PADA SEPEDA MOTOR

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan daya dari penggunaan poros nok racing pada sepeda motor . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen yang mengacu pada standar percobaan tentang perbandingan peningkatan daya dari poros standar dan poros nok racing. Hasil penelitian yang diperoleh dari poros nok standar 3,98 HP pada putaran 7.029 RPM dan maksimal torsi 5,57 N.m pada putaran 4.086 RPM. Hasil yang diperoleh dari poros nok racing pada putaran 8.045 RPM mendapatkan 5,26 HP dan maksimal torsi 6,45 N.m pada putaran 4.056 RPM. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan poros nok racing lebih besar dalam meningkatkan daya dan torsi untuk mengoptimalkan mesin standar sepeda motor apa bila dibandingkan dengan poros nok standar.

Kata kunci: Daya 1;Torsi 2; Peningkatan 3;


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
BERNADUS LEBE KEBAN - Personal Name
Student ID
1801120037
Dosen Pembimbing
EDY SUPRAPTO - 196601111993031002 - Dosen Pembimbing 1
PRIYONO - 196111171994031002 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Edy Suprapto - 196601111993031002 - Ketua Penguji
Priyono - 196111171994031002 - Penguji 1
Fahrizal - 196908081994031003 - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
83203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Teknik Mesin
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
832.03 Keb P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA