Skripsi
PENGARUH PENGGUNAAN POROS NOK RACING TERHADAP DAYA PADA SEPEDA MOTOR
XMLTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan daya dari penggunaan poros nok racing pada sepeda motor . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen yang mengacu pada standar percobaan tentang perbandingan peningkatan daya dari poros standar dan poros nok racing. Hasil penelitian yang diperoleh dari poros nok standar 3,98 HP pada putaran 7.029 RPM dan maksimal torsi 5,57 N.m pada putaran 4.086 RPM. Hasil yang diperoleh dari poros nok racing pada putaran 8.045 RPM mendapatkan 5,26 HP dan maksimal torsi 6,45 N.m pada putaran 4.056 RPM. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan poros nok racing lebih besar dalam meningkatkan daya dan torsi untuk mengoptimalkan mesin standar sepeda motor apa bila dibandingkan dengan poros nok standar.
Kata kunci: Daya 1;Torsi 2; Peningkatan 3;
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
BERNADUS LEBE KEBAN - Personal Name
|
Student ID |
1801120037
|
Dosen Pembimbing |
EDY SUPRAPTO - 196601111993031002 - Dosen Pembimbing 1
PRIYONO - 196111171994031002 - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji |
Edy Suprapto - 196601111993031002 - Ketua Penguji
Priyono - 196111171994031002 - Penguji 1 Fahrizal - 196908081994031003 - Penguji 2 |
Kode Prodi PDDIKTI |
83203
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Teknik Mesin
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | UPT Perpustakaan Undana : Kupang., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
832.03 Keb P
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |