Perbedaan Kedalaman Sarang Semi Alami Terhadap Keberhasilan Penetasan Telur Penyu Lekang (Lepidochelys Olivacea) Di Demplot Penetasan Kawasan Konservasi Taman Wisata Alam Pulau Menipo Kabupaten Kupang.

Detail Cantuman

Skripsi

Perbedaan Kedalaman Sarang Semi Alami Terhadap Keberhasilan Penetasan Telur Penyu Lekang (Lepidochelys Olivacea) Di Demplot Penetasan Kawasan Konservasi Taman Wisata Alam Pulau Menipo Kabupaten Kupang.

XML

Konservasi bertujuan untuk menjaga agar proses regenerasi dapat berjalan sebagaimana mestinya. Pengambilan telur penyu dan perburuan induk penyu baik yang sedang mendarat di pantai maupun hasil tangkapan sampingan di perairan, pembuatan cenderamata dari kerapas penyu merupakan ancaman bagi penyu. Ancaman terhadap jenis dan habitat penyu sangatlah tinggi dan mengancam populasinya. Salah satu teknik konservasi penyu adalah pembuatan sarang semi alami merupakan solusi yang banyak digunakan dalam konservasi penyu untuk melindungi telur penyu untuk melindungi telur penyu yang terancam di habitat alami bagi konservasi telah menjadi perdebatan, keberhasilan dari konservasi penyu adalah faktor teknik penetasan seperti faktor kedalaman sarang. Sampel dalam penelitian ini adalah Telur Penyu, Suhu, Kelembaban dan Substrat Pasir. Teknik Pengambilan data dilakukan dokumentasi, observasi dan angket. Analisis data yang digunakan adalah persentase keberhasilan. Analisis persentase keberhasilan untuk mengetahui tingkat telur Penyu lekang (Lepidochelys olivacea). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat persentase keberhasilan penetasan telur penyu lekang (Lepidochelys olivacea) tertinggi yaitu 72,7% terdapat pada kedalaman 40 cm.
Kata Kunci : Penyu Lekang, Suhu, Kelembaban dan Substrat Pasir.


Detail Information

Item Type
Penulis
YULIANA YASINTHA BESIN - Personal Name
Student ID
1613020056
Dosen Pembimbing
ALEXANDER LEONIDAS KANGKAN - 197408312000031001 - Dosen Pembimbing 1
KIIK GRETTY SINE - 197507132000122001 - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Alexander Leonidas Kangkan - 197408312000031001 - Ketua Penguji
Kiik Gretty Sine - 197507132000122001 - Penguji 1
Ismawan Tallo - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
54242
Edisi
Published
Departement
Manajemen Sumber Daya Perairan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit UPT Perpustakaan Undana : Kupang.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
542.42 BES P
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail


SELAMAT DATANG DI REPOSITORY UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS NUSA CENDANA